Advertorial

Jumat, 29 Mei 2020 - 19:10 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Foto: Gedung RSUD Provinsi Sulawesi Barat.

Foto: Gedung RSUD Provinsi Sulawesi Barat.

Waspada ! Dua Pasein Postif Covid – 19 Kabur dari Rumah Sakit Regional Mamuju

SULBAR ,pojokcelebes.com | Entah apa merasuki pikiran Tiga pasien yang berstatus postif Covid – 19 hasil swab tes , memilih kabur dari ruang perawatan ( RSUD ) Provinsi Sulbar. Jumat ( 29/5 ) sekitar 05. 00 sore tadi. Beruntung, Tiga dari pasein yang kabur satu orang berhasil dicegat oleh petugas keamanan.

Dikonfiramsi kepada Jubir penanganan Covid – 19 Provinsi Sulbar, Safaruddin membenarkan adanya Tiga pasien yang dalam perawatan di RSUD Sulbar memilih kabur dari ruangan perawatan. Meskipun kata dia, belum diketahui identitas asal pasien dari mana, namun Dua orang pasien hingga saat ini belum jelas keberedaannya.

” Benar tadi sore ada pasien yang kabur dari rumah sakit yang masih dalam perawatan. Belum ada laporan resmi nama pasien dan alamatnya. Tiga yang mencoba kabur, hanya Satu orang yang berhasil dicegat petugas dan Dua lainnya sudah kabur entah kemana, ” kata Safaruddin kepada pojokcelebes.com

Senada dengan Direktur RSUD Regional Sulbar, Dr. Indah mengaku bahwa kaburnya pasien Covid – 19, terjadi sore mejelang malam. Dan kata dia, kaburnya pasein tersebut kayaknya sudah direncanakan karena disiapkan motor jemputan. Dan semua pasien yang kabur ini diketahui masih muda ( Remaja ). Dan diperparah lagi dengan salahseorang pasien yang orang tuanya mengamuk di rumah sakit yang anaknya ingin dipaksakan keluar dari perawatan tanpa ada alasan yang jelas. Hal ini, petugas sangat menyesalkan kejadian ini, yang terkesan tidak mendukung penanganan Covid – 19 di Provinsi Sulbar.

” yang kabur ini semua anak muda, mungkin dia tidak tahan lagi disini dikarantina. Dan lucunya, ada orang tua yang mengamuk – ngamuk ingin anaknya dipaksakan keluar dari rumah sakit. Dan kejadian ini petugas gugus sudah laporkan ke polisi. Dan meminta pihak kelurag pasien untuk mengantar kembali anaknya ke RS untuk dirawat sebelum ada yang tertular, ” |Adji

Artikel ini telah dibaca 2899 kali

Baca Lainnya