Advertorial

Kamis, 25 Juni 2020 - 16:07 WIB

1 bulan yang lalu

logo

u Azwar Anshari Habsi

u Azwar Anshari Habsi

Antisipasi Banjir, Ketua DPRD Mamuju : Draenase Perlu Diperlebar dan Normalisasi Sungai

MAMUJU,pojokcelebes.com | Intensitas hujan yang cukup tinggi, beberapa hari terakhir ini yang membuat jalan – jalan dalam kota Mamuju tergenang air bahkan dibeberapa titik jalan mengalami kebanjiran.

Seperti yang terjadi Selasa kemarin (25/6) beberapa jalan dalam kota Mamuju, mengalami kebanjiran setinggi lutut orang dewasa. Seperti yang terjadi di jalan Usaman Jafar, jalan Mongsidi, jalan A.P Pettarani, jalan Kastubun dan jalan Penggayoman.

Kondisi banjir dalam kota Mamuju, menjadi sorotan publik, baik bersumber dari dunia nyata lebih – lebih sorotan dari dunia maya ( facebook ). Ada yang nyeleneh, juga ada yang mengkritik pemerintah karena keberadaan dareanase tidak maksimal. Selain itu, ada juga yang menyebut terjadinya banjir karena masyarakat kurang peduli kebersihan lingkungan dimana draenase penuh dengan tumpukan sampah hingga aliran air tidak normal.

Persoalan banjir di kota Mamuju, juga mendapat tanggapan dari ketua DPRD Kabupaten Mamuju, Azwar Anshari Habsi. Kata dia, banjir dalam kota Mamuju tidak dipungkiri terjadi karena saat ini memang musim hujan dan merata di pulau Sulawesi.

” Defenisi banjir menurut saya kalau genangan air tidak surut dalam waktu 24 jam dalam sehari itu baru dikatakan banjir. Dan saya sepakat genangan air pasti terjadi jika musim hujan tiba. Dan langka kongkritnya kalau bisa seluruh draenase dalam kota Mamuju perlu diperlebar dan dilakukan normalisasi sungai. Dan ini harus menjadi perhatian Pemda ditahun depan, “kata Azwar kepada pojokcelebes.com

Ia juga mengaku, meminta kepada masyarakat Mamuju agar selalu menjaga alam termasuk lingkungan yang bersih. Apalagi sekarang ini Pemda Mamuju memiliki program Mamuju Mapaccing’ yang harus kita dukung demia keselamatan kita semua, ” pintanya. |Adji

Artikel ini telah dibaca 1152 kali

Baca Lainnya