Advertorial

Kamis, 25 Juni 2020 - 09:38 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Kakanwil Kemenag Prov Sulbar Gandeng Kajati Penyuluhan Hukum

PASANGAKAYU, pojokcelebes.com | Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawasi Barat ( Sulbar ) H. M. Muflih B. Fattah, gandeng Kepala Kejaksaan Tinggi ( Kajati ) Provinsi. Sulbar Darmawel Azwar bersama rombongan melakukan kegiatan penyuluhan Hukum di Aula Al Ikhlas Kankemenag Pasangkayu. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang diadakan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulbar bekerjasama dengan Kejati Provinsi Sulbar dibeberapa kabupaten dengan tujuan meningkatkan pengetahuan hukum para ASN khususnya di Kemenag Kabupaten Pasangkayu. Selasa, ( 23/6 ).

Rombongan tim Penyuluhan Hukum tersebut disambut oleh Bupati Kabupaten Pasangkayu Agus Ambo Djiwa bersama Kepela Kantor Kemenag Pasangkayu Mustafa dan Kajari Pasangkayu Imam Makmur Saragih Sidabutar, saat menyambangi Kantor Kemenag Pasangkayu sebagai tempat kegiatan.

Mengawali kegiatan, Kepala Kantor Kemenag Pasangkayu H. Mustafa T dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bahagia atas kunjungan dan program kegiatan penyuluhan hukum yang digagas Kanwil Kemenag Prov. Sulbar bersama Kejati Sulbar.

Ditempat yang sama, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Muflih B. Fattah, menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini. Kata dia, kegiatan dilakukan hari ini untuk merefresh dan menambah wawasan khususnya dibidang hukum agar ASN Kemenag Pasangkayu dapat mengetahui aturan dan koridor yang berlaku dinegara ini

” Kami berharap agar seluruh ASN Kemenag khususnya di Kabupaten Pasangkayu taat dan mematuhi aturan yang berlaku. Sehingga kementerian agama menjadi lebih baik dari sebelumnya.” ujar Muflih

Sementara Kajati Sulbar Darmawel Azwar saat menyampaikan materi dihadapan ASN Kemenag Pasangkayu menjelaskan tentang cara kerja Kejati Sulbar dalam menyelesaikan persoalan. Ia mengatakan bahwa dalam menyelesaikan suatu masalah, Kejati lebih mengedepankan pencegahan dari pada penindakan. Hal tersebut sejalan dengan Instruksi Presiden dan Jaksa Agung. Namun bukan berarti penindakan ditiadakan.

Diakhir materinya, Kepala Kejaksaan Tinggi sulbar ini menjelaskan tugas dan dan wewenang kejaksaan yang diatur menurut UU. No. 16 Tahun 2004 yakni, sebagai penyidik dan penuntut umum, sebagai jaksa pengacara negara serta menjaga ketertiban dan ketentraman umum.

Sebelumnya, Bupati Pasangkayu H. Agus Ambo Djiwa mengapresiasi kegiatan yang diadakan Kanwil Kemenag Prov. Sulbar bersama Kejati. Bahkan tak segan beliau memuji kegiatan tersebut.

Selain kegiatan tersebut, Kakanwil Kanwil bersama rombongan juga melakukan sosialisasi Pembatalan Haji, Pelantikan dan Pengukuhan Perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Pasangkayu serta penyuluhan hukum di MTsN 1 dan MAN 1 Pasangkayu.

Dapat diketahui bersama bahwa hadir pula dalam kegiatan, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Sulbar Hj. Farhana Massiara Muflih, Ketua Adhyatsa Dharma Kartini Hj. Syahmi Darmawel, Kepala BIN Sulbar Bagus Suryo Nugroho, Ka. Kanwil BPN Sulbar Suhendro, Kasi Penkum Pada Kejati Sulbar Amiruddin serta Kasubbag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Prov. Sulbar H. M. Sahlan. | Ian/Mar

Artikel ini telah dibaca 204 kali

Baca Lainnya