Advertorial

Kamis, 2 Juli 2020 - 18:07 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Dijemput Petugas Saat Jualan, Pedagang Asal dari Wonomulyo Positif Corona 

POLMAN,pojokcelebes.com | Seorang Pedagang pakaian yang tinggal di salahsatu kelurahan di Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar ( Polman ). Dijemput oleh tim gugus tugas Covid -19 karena dipastikan positif Covid -19.

Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur Rumah Sakit (RS) Pratama Wonomulyo, drg Sri Harni saat media ini menemuinya. Dia mengatakan, bahwa sehari sebelum penjemputan ( kemarin, Red ) ibu tersebut sudah di tes swab dan hasilnya positif.

“ Kemarin kami sudah melakukan tes swab dengan hasil positif “ ujar Sri Harni saat dikonfirmasi wartawan di kantornya, Kamis ( 2/7 ).

Sebelumnya, Ketua Satgas Covid-19 Wonomulyo, Samiaji mengungkapkan, pasien berusia 59 tahun tersebut, terpaksa dijemput Satgas Kecamatan bersama Satgas Kabupaten, saat berada di Pasar Baru, Kecamatan Polewali, lantaran nekat berjualan kendati menyadari dirinya reaktif corona.

“ Sebenarnya yang bersangkutan telah diimbau untuk melakukan karantina mandiri di rumah, sampai ada hasil swab, karena sebelumnya dia sudah diketahui reaktif corona berdasarkan hasil pemeriksaan rapid test, namun yang bersangkutan tetap ke pasar untuk berjualan, makanya langsung dijemput oleh petugas, apalagi hasil swabnya ternyata positif “, terangnya melalui sambungan telepon.

Untuk penanganan lebih lanjut, Samiaji mengaku telah melakukan tracking terhadap kontak pasien lainnya.

“ Ini kita lagi mencari keluarga dan siapa saja yang telah terlibat kontak dengan pasien untuk diperiksa “ pungkasnya.

Selain di pasar Baru, Kecamatan Polewali, sehari-hari pasien ini juga diketahui berjualan di Pasar Induk Kecamatan Wonomulyo.

Berdasarkan pantauan, pasien tiba di RS Pratama Wonomulyo, menumpangi mobil ambulance khusus didampingi petugas medis yang memakai alat pelindung diri (hazmat).

Sebelum memasuki RS , pasien terlebih dahulu menjalani serangkaian protokol kesehatan, diantaranya penyemprotan desinfektan.

Berdasarkan data yang dirilis Satgas Covid-19 Sulbar, angka kasus corona di Kabupaten Polewali Mandar, telah mencapai 39 pasien, dengan rincian, 26 orang sudah dinyatakan sembuh, 3 orang dirawat di RSUD Polewali Mandar, 2 Orang dirawat di RS Pratama Wonomulyo, 7 orang isolasi mandiri dan 1 orang meninggal dunia.|Rah

Artikel ini telah dibaca 293 kali

Baca Lainnya