Hukrim

Kamis, 2 Juli 2020 - 08:54 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Dua Tersangka Korupsi Peningkatan Jalan Urekan Salutambung Tahap Dua

MAMUJU,pojokcelebes.com | Dua tersangka Korupsi peningkatkan jalan Salutambung Urekan Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene, bersama barang bukti uang 5 Juta, akhirnya resmi dilimpahkan ( Tahap Dua ) di Kejaksaan negeri ( Kajari) Mamuju, sebagai Jaksa penuntut umum ( JPU ).

Penyerahan Dua Tersangka beserta barang buktinya yang diketahui bernama Haji Rabin dengan Muhammad Imhal, dilakukan oleh Dua orang Jaksa penuntut Kejati Sulbar. Belum lama ini di Kantor Kejari Mamuju.

Kasi Penuntutan Kejati Sulbar, Hijas Yunus, SH.MH kepada pojokcelebes.com mengatakan, Kedua tersangka ini adalah terlibat korupsi peningkatan ruas jalan Urekan Salutambung yang menelan kerugian negara 1,4 Miliar. Atas kasus ini, penyidik Tipikor Kejati Sulbar, berhasil mengembalikan kerugian negara 5 Juta Rupiah dari salahseorang tersangka atas nama Muhammad Imhal.

Saat ditanya kenapa hanya 5 Juta Rupiah yang bisa diselamatkan penyidik Kejaksaan, kata mantan Kasipidsus Pasangkayu, dari pengakuan tersangka Muhammad Imhal, bahwa dana kerugian negara lainnya sudah habis sehingga penyidik Kejati hanya bisa menyelamatkan 5 Juta.

” Hanya 5 Juta yang bisa kami selamatkan karena uang lainnya sudah habis. Dan uang itu dari tangan tersangka Muhammad Imhal.” Sebut Hijas

Masih Hijas, dalam acara tahap Dua Kejaksa penuntut selanjutnya Kedua tersangka akan dilakukan penahanan oleh JPU selama 20 hari kedepan hingga dilakukan acara penuntutan di Persidangan Tindak Pidana Korupsi ( Tipikor ) Mamuju.

” Kedua tersangka dalam tahap Dua ini, termasuk penahanannya selama 20 hari kedepan sudah menjadi tanggung jawabnya teman – teman JPU Kejari Mamuju, untuk selanjutnya menunggu penuntutan di Pengadilan Tipikor Mamuju,” jelasnya

Sementara Kejari Mamuju, Ranu Indra,S.H, M.H membenarkan baru – baru ini, tersangka Korupsi peningkatkan ruas jalan sudah masuk dalam tahap Dua.

” Iya sudah tahap Dua, dan penyelesaian administrasinya juga sudah rampung kemarin termasuk pengecekan Kedua tersangka yang dititip di Rutan. Dalam waktu dekat ini, proses penuntut tidak lama lagi dilakukan di Pengadilan Tipikor Mamuju.,” pungakas  Ranu.| Adji

Artikel ini telah dibaca 3697 kali

Baca Lainnya