Hukrim

Kamis, 2 Juli 2020 - 16:26 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Masjid Syuhada 45 Binuang Polman Terbakar, Polisi Lidik

POLMAN,pojokcelebes.com | Masjid Syuhada 45 Tandakan di Dusun Sappoang Kelurahan Ammassangang Kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar ( Polman ) terbakar. Kamis, (2/6).

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 01.24 dini hari. Namun berhasil dipadamkan oleh warga setempat secara manual.

Dari pantauan pojokcelebes.com kebakaran mengakibatkan satu buah lemari hangus terbakar. Selain itu plafon masjid terlihat berwarna hitam.

Salahseorang warga, Sarifa Diana mengaku sangat keget melihat kejadian tersebut. Ia melihat asap tebal tiba-tiba keluar dari dalam masjid.

“Waktu kejadian saya kaget melihat asap, langsung saya lari mendekat kesana, sampai di depan masjid saya teriak-teriak,”katanya.

Ia mengaku melihat api tersebut berawal di sebuah lemari tempat pakaian alat sholat yang berada dipojok belakang mesjid.

“Pada saat saya lari kesana, yang saya lihat yang terbakar itu lemari dengan posisi terjatuh. Kacanya itu sudah terhambur dimana-mana.

Semetara Kepala Keluraham Amassangan Abdul Majid mengatakan, hubungan pihak pengelolah masjid dengan masyarakat sekitar sangat harmoni.

“Saya heran dengan adanya kejadian ini karena sepengetahuan saya perangkat Masjid tidak pernah bermasalah, dan sampai hari ini tidak pernah juga melakukan pergantian perangkat. Imam, Khatib dan Bilalnya masih itu – itu saja. Dan kalau saya melihat keadaan di sini hubungan masyarakat harmonis dengan perangkat masjid,”tuturnya.

Pasca kejadian, aparat kepolisian dari Polsek Binuang dan Polres Polewali Mandar, langsung mendatangi lokasi guna melakukan penyelidikan. Tim Identifikasi dari Polres Polewali Mandar juga dikerahkan untuk mengungkap penyebab kebakaran.

Kendati demikian, polisi belum bisa memastikan darimana asal muasal sumber api penyebab kebakaran, apakah karena korsleting listik atau unsur kesengajaan.

“ Masih dalam penyelidikan, mau didatangkan labfor (laboratorium forensik) “ kata Kapolsek Binuang, IPTU H Syaiful saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon.

Diakui, saat ini pihaknya telah memanggil dan memeriksa sejumlah saksi untuk mengungkap secara pasti penyebab kebaran.

” Belum bisa kita anu (pastikan), sementara ada beberapa saksi diperiksa di kantor, nanti saya tanya penyidik “ pungkasnya. | Rah

Artikel ini telah dibaca 287 kali

Baca Lainnya