Celebes

Selasa, 14 Juli 2020 - 19:46 WIB

4 minggu yang lalu

logo

Peringati Hari Jadi Mamuju, Pegawai Pengadilan Negeri Kompak Kenakan Baju Adat

MAMUJU,pojokcelebes.com | Acara HUT Kabupaten Mamuju ke 480, yang jatuh pada hari ini. Selasa ( 14/7 ), bagi masyarakat Kabupaten Mamuju sangat berarti. Meskipun di tengah pandemi Covid -19, puncak perayaan hari jadi Kabupaten Mamuju ke 480, di gedung Dprd Kabupaten Mamuju, tetap dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri ( PN ) Kabupaten Mamuju, pada hari ini semua pegawai hingga unsur ketua Pengadilan Negeri Mamuju, kompak mengenakkan pakaian adat.

Ditemui Ketua Pengadilan Negeri Mamuju, Herianto mengaku, pada peringatan hari Jadi Mamuju ini, sengaja semua pegawai PN memakai baju adat sebagai bentuk penghargaan di hari jadi ibu kota Provinsi Sulbar ini.

Kata dia, suasana kali memang berbeda kali ini, semua dibagian pengadilan, mulai dari pegawai PTSP hingga ke pegawai Kepanitraan semuanya mengenakan pakaian adat dalam bekerja.

” Jadi hari ini, di hari jadi Mamuju, semua pegawai kami kompak memakai baju adat. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan dalam memperingati hari jadi Mamuju ke 480 tahun ini,” kata Ketua PN Herianto.

Dia berharap, dihari lahir ibu kota Sulbar yang sudah mencapai 450 tahun ini. Daerah Mamuju ini bisa menjadi daerah yang berkembang, terus maju serta SDM nya semakin hebat.

” Saya sebagai ketua PN Mamuju bersama staf, mengucapkan Selamat hari jadi Mamuju sebagai ibu kota Provinsi Sulbar.  Semoga daerah Mamuju semakin maju dan semakin berkembang,” pungaka Herianto.| Adji

Artikel ini telah dibaca 1127 kali

Baca Lainnya