Celebes

Jumat, 14 Agustus 2020 - 19:17 WIB

7 bulan yang lalu

logo

Tolak Omnibus Law, Aliansi Mahasiswa Polman Geruduk Gedung Rakyat

POLMAN, Pojokcelebes.com | Buntut pertemuan yang tidak menuai hasil antara perwakilan Mahasiswa dengan anggota DPRD Kabupaten Polman, beberapa hari lalu, di gedung rakyat.

Hari ini, Jumat pagi ( 14/8 ), puluhan Mahasiswa yang tergabung dengan aliansi Mahasiwa Polman, kembali menggelar unjuk rasa di depan gedung kantor DPRD Kabupaten Polman.

Puluhan mahasiswa menggelar aksi itu, menolak  rancangan undang – undang ( RUU ) Omnibus Law yang dinilai merugikan masyarakat dan hanya menguntungkan investor.

Korlap Irwanto merasa kecewa dengan hasil audensi yang dilakukan dengan DPRD tidak menemui titik temu.

” Kami nilai, DPRD Polman belum paham omnibus law karena dinilai belum melakukan kajian, ” Ucapannya

Lebih lanjut massa aksi menilai, DPRD tidak mampu mengeluarkan rekomendasi karena minimnya pengetahuan yang dimiliki wakil rakyat soal omnibus Law.

Ia juga menambahkan pihaknya akan kembali melakukan aksi unjuk rasa pada tanggal 17 Agustus mendatang dengan jumlah massa yang lebih banyak lagi

Sementara itu ketua komisi satu yang membidangi pemerintahan, Lukman mengatakan buntunya proses audiens karena mahasiswa diminta merinci setiap point yang ditolak namun mahasiswa tak melakukannya.

” Tadi kami minta mereka merinci point per point namun mereka tak melakukannya, mereka malah meminta hasil kajian kami di DRPD, ” Ucapnya

Ia juga menambahkan saat ini DPRD Polman belum melakukan kajian soal omnibus law dan juga DPRD Polman segera melakukan kajian soal omnibus law sehingga jika ada aksi lagi bisa audiens dengan lancar.| Rah

Artikel ini telah dibaca 7518 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya