Hukrim

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 11:06 WIB

7 bulan yang lalu

logo

Petani Sawit ini Nyaris Tewas Tertimpa Egrek

PASANGKAYU, pojokcelebes.com | Seorang pria yang sedang panen buah sawit di Dusun Maha Makmur Desa Motu Kecamatan Baras Kabupaten Pasangakyu. Jumat Pagi ( 14/8 ). Nyaris tewas akibat alat panen sawit ( Egrek ) yang tiba- tiba terjatuh hingga menimpa tubuh korban bagian perut . Akibat kejadian ini, korban langsung di evakuasi ke rumah  Puskesmas terdekat.

Bhabinkamtibmas Desa Motu Polsek Baras, Bripka Muhammad Arfah Nura mengaku, langsung mendatangi korban laka kerja saat setelah menteri laporan dari warga.

Kata Arafah, korban yang belakangan diketahui bernama Habari ( 50 ), yang beralamat di dusun Palasari Desa Motu Kecamatan Baras sedang sedang melakukan aktiftas Panen Kelapa sawit di kebun Kasim.

Setelah semua Buah Kelapa Sawit dan Pelepahnya jatuh ke tanah, korban menyimpan Alat Panennya ( Eggrek ) dengan cara di sandarkan pada Pohon Kelapa Sawit, kemudian korban mengumpulkan pelepah yang berserakan di tanah. Dan secara tiba-tiba kata dia,  alatnya panennya jatuh dan menimpah tubuh Korban pada bagian lengan kiri kemudian tertancap pada bagian perut korban sehingga korban sendiri yang mencabutnya dan berteriak minta tolong.

” Saat saya tiba di TKP setelah mendengar informasi tersebut langsung menghubungi tenaga medis dan
Membantu mengevakuasi korban menuju ke jalan utama untuk jemput Ambulance.” Katanya.

Kapolsek Baras AKP Ringan membenarkan peristiwa tersebut dan mengatakan, anggotanya langsung turun ke TKP setelah mendengar persitiwa tersebut kemudiana melakukan Evakuasi keluar di jalan utama.

” Akibat peristiwa tersebut korban hanya  mengalami luka robek pada bagian lengan Kiri dan Luka Robek pada bagian perut yang menyebabkan Ususnya keluar dan langsung mendapat perawatan intensif dari pihak medis,” tuturnya. |Zul

Artikel ini telah dibaca 349 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya