Celebes

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 16:43 WIB

7 bulan yang lalu

logo

Sambut HUT RI, Komunitas Littoral Hijaukan Pantai

POLMAN,pojokcelebes.com | Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 Tahun. Komunitas Littoral Lantora, melakukan penghijauan pantai dengan cara penanaman pohon mangrove di Pantai Kampung Baru Lantora Kecamatan Polewali Kabupaten Polewali Mandar. Sabtu 15 Agustus 2020.

Penanaman mangrove tersebut merupakan yang pertama kalinya di lakukan di pantai kampung Baru Lantora setelah melihat kondisi pantainya yang layak untuk di tanami mangrove.

ketua komunitas Littoral, Husain
mengatakan bahwa penanaman tersebut merupakan upaya penghijauan pantai lantora agar bisa tumbuh pasirnya dengan kata lain sedimentasinya.

“ini yang pertama di lakukan di sini. Berharap bisa tumbuh dan membawa banyak manfaat untuk warga pesisir di sini apalagi kalau bisa tumbuh mangrove di sini bisa juga menjadi tempat aman untuk parkir perahu nelayan dan petani rumput laut.” Ucapnya

Lebih lanjut sedikitnya ada sekitar 300 mangrove yang di tanam hari ini. Kedepannya Komunitas Littoral akan terus menambah bibit mangrove untuk di tanam setiap bulannya.

Selain penanaman mangrove, sebelumya komunitas Littoral juga melakukan baksos aksi bersih-bersih pantai di sepanjang pantai kampung Baru Lantora.

Dalam kegiatan penanaman mangrove hari ini melibatkan dari Komunitas Sahabat Penyu, Laut Biru dan instansi lainnya seperti Dishut SulBar, DLHK Polman, TNI AL dan Polair Polres Polman serta Masyarakat sekitar..| RAH

Artikel ini telah dibaca 2094 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya