Nasional

Rabu, 19 Agustus 2020 - 21:06 WIB

7 bulan yang lalu

logo

Terdesak Kebutuhan, Pemuda ini Berani Nyolong Tas Polisi

POLMAN, pojokcelebes.com | Entah apa dipikirkan pemuda ini. Sebuah tas milik anggota Reskrim Polres Polman, yang sedang tersimpan saat menjalankan solat magrib di mesjid Ar Rahman Kelurahan Pekkabata, Rabu (19/09). Berhasil dibawa kabur tersangka.

Diketahui, pelaku rupanya residivis kasus pencurian yang berinisial JU ( 22 ) asal
lingkungan Limbong Kabupaten BARU Provinsi Sulawesi Selatan. Dan pelaku ini, berhasil diamankan oleh satuan Reskrim Polres Polman.

Ditemui di Polres Polman, pelaku pencurian tas kepada media ini mengaku, dirinya sudah berulang kali melakukan aksi pencurian di beberapa titik diantaranya, Kecamatan Wonomolyo, Kecamatan Matakali, Kabupaten Pinrang dan kota Madya Pare – Pare.

” Saya sudah mencuri dibeberapa titik, diantaranya penjual apel di Wono yang saya bongkar kotak  uangnya saat meninggalkan jualannya sebentar dan saya mendapatkan uang sebanyak 2 juta,  ” Ucapnya

Lebih lanjut ia juga menjelaskan selain melakukan pencurian di wilayah hukum Polres Polman, dirinya juga melakukan aksi pencurian di Kecamatan Matakali, Kabupaten Pinrang dan kota Madya Pare – Pare.

Ia juga menjelaskan kesehariannya berprofesi sebagai pengemudi bentor yang ia sewa dan dirinya terpaksa melakukan aksi pencurian itu karena terdesak kebutuhan

Sementara itu korban, yang juga penyidik Satresk Polres Polman unit Resum, Bripka Risal, menjelaskan kronologi sampai dirinya menjadi korban pencurian pelaku. Saat itu kata dia, sementara melaksanakan sholat magrib dan meletakkan tas yang berisi laptop miliknya di sisi kanan namun saat rakaat kedua, dirinya melihat seorang lelaki berjalan di belakangnya, namun saat rukuk  rakaat ketiga pelaku sudah menarik tasnya dan seketika dirinya langsung menarik pelaku dan mengamankan ke Polres Polman guna menghindari amukan massa.

” Saya sementara sholat magrib,pada rakaat kedua saya melihat ada orang jalan di belakangku namun sempat keluar namun saat rakaat ketiga pelaku sudah menarik tasku dan langsung saya lompati dari belakang kemudian membawanya ke Polres guna menghindari amukan massa, ” ungkapnya yang mengaku pelaku maaih sementara diperiksa oleh Reskrim.Lolres Polman. | Rah

Artikel ini telah dibaca 3464 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya