Nasional

Rabu, 19 Agustus 2020 - 19:24 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Tidak Pakai Masker Personil Polda Sulbar Dihadiahi Sanksi Push Up

MAMUJU,pojokcelebes.com | Puluhan personil Kepolisian Polda Sulawesi Barat ( Sulbar). Harus rela menerima sanksi tegas dari Kabid Propam Polda Sulbar, karena terbukti bersalah mengindahkan intruksi Presiden RI tentang peningkatan disiplin dan Penegakan hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. 

Dalam hal ini TNI – POLRI diberikan peran oleh pemerintah untuk melakukan penegakan aturan dilapangan sesuai dengan sanksi yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah.

Untuk itu, sebagai langkah awal dalam penegakan Inpres tersebut, Personil Bid Propam Polda Sulbar yang dipimpin langsung oleh Kabid Propam Kombes Pol Wenny Roza, melakukan pendisiplinan penggunaan masker bagi seluruh personil Polda Sulbar.

Propam Polda Sulbar melalui Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan, menuturkan bahwa Pihaknya terlebih dahulu melakukan penertiban secara Internal dengan memberikan sanksi kepada para Personil yang  tidak menggunakan masker atau menggunakan masker tidak sesuai dengan aturan.

Selain itu dilakukan juga pemeriksaan sarana dan prasarana protokol kesehatan di lingkup kantor seperti alat Penyemprot desinfektan, thermo gun dan tempat cuci tangan.

“Sebelum kami melakukan penertiban penggunaan masker kepada masyarakat, kami melakukan penertiban secara internal dulu dan memberikan sanksi apabila personil yang tidak menerapkan protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker”, tutur Kabid Humas.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung penuh Pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dengan baik sehingga roda Pemerintahan dan Perekonomian masyarakat bisa berjalan dengan Normal kembali,”tutup AKBP Syamsu Ridwan.| Adji

Artikel ini telah dibaca 1784 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya