Hukrim

Senin, 24 Agustus 2020 - 12:41 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Syamsu Ridwan.

Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Syamsu Ridwan.

Kematian Wartawan Demas Laira, Diduga Persoalan Pribadi Bukan Persoalan Profesi

MAMUJU,pojokcelebes.com | Pasca tewasnya seorang pekerja media bernama Demas Laira, yang ditemukan mayatnya tergeletak disisi jalan trans Sulawesi Barat ( Sulbar). Kamis tanggal 20 sekitar pukul 02.00 dini hari. Dengan penuh luka tusukan.

Berdasarkan hasil sementara penyelidikan Polisi, hingga saat ini, bahwa kematian korban tidak ada kaitannya dengan profesi sebagai jurnalis. Hal itu dikatakan oleh Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Syamsu Ridwan.

Kata Syamsu, dari hasil keterangan beberapa saksi yang berhasil dikumpulkan polisi, yang ada kaitannya pekerjaan korban sebagai wartawan di media sulawesion.com, indometro.com,  kabardaerah.com, targetkasus.com dan mediaekspres.com, dengan pemberitaan yang pernah dibuat atau di rilis oleh korban. Selama ini, sebut dia, saksi tidak ada yang mengaku merasa dirugikan oleh korban terhadap berita yang dirilis.

” Kematian korban tidak ada kaitannya dengan pekerjaan sebagai wartawan. Sudah beberapa saksi yang kami mintai keterangannya terkait pemberitaan korban. Dan tak satupun saksi yang mengaku merasa dirugikan oleh pemberitaan korban dan semua nya berimbang,” kata Syamsu kepada pojokcelebes.com. Senin ( 24/8 ).

Lanjut mantan Kapolres Bulukumba itu, bahwa untuk sementara penyebab kematian korban masih diduga persoalan pribadi. Namun polisi masih mengumpulkan bukti – bukti yang cukup.

” Belum – Belum, kami belum bisa menyimpulkan apa penyebab kematian korban. Namun untuk sementara diduga bermotif persoalan pribadi, entah persoalan pribadi apa, apakah utang atau asmara. Kami belum bisa simpulkan ya. Nanti ketangkap pelakunya baru kami kabari ya dan pasti itu,” jelas Ridwan.

Sepeti diketahui, korban ditemukan tergeletak di sisi jalan dengan penunjukan tusukan. Hingga saat ini, belum diketahui apa penyebab pasti tewasnya sang Jurnalis itu. Dan polisi masih mendalami dengan mengarahkan Satuan Reskrim Polres Mamuju Tengah bersama tim Resmob Jatanras Polda Sulbar.

Dikabarkan, Pasca kejadian Tim pencari fakta dari AMSI Sulbar yang diketuai Anhar, juga sudah mulai bekerja. Dan sampai saat ini, TPF juga belum bisa menyimpulkan apa motif sesungguhnya penyebab tewasnya korban Demas Laira. | Adji

Artikel ini telah dibaca 2016 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya