Celebes

Senin, 24 Agustus 2020 - 19:24 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Polsek Malunda Peduli Pendidikan, Siswa Diajak ke Kantor Polsek Nikmati Wifee Gratis

MAJENE, pojokcelebes.com | Kepolisian Sektor Malunda Kabupaten Majene. Kembali membuat gebrakan baru di tengah pandemi Covid- 19. Salahsatu gebrakan baru itu adalah peduli anak bangsa ( Siangsa ) dengan menyediakan fasilitas internet gratis kepada siswa yang mengikuti pembelajaran lewat media dalam jaringan ( Daring ).

Kapolsek Malunda, AKP Adriyan Fredrick Kopong, kepada pojokcelebes.com mengaku, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada kaum pelajar di Kecamatan Malunda di tengah ancaman Pandemi virus Corona. Dimana saat ini semua siswa harus dipaksa belajar melalui fasilitas internet.

” Kami memfasilitasi internet gratis bagi pelajar di Kecamatan Malunda. Kami menyediakan hotspot berupa Wifi gratis bagi siswa – siswi dalam mengikuti pembelajaran melalui Darin. ” kata Adriyan.

Langkah ini, mendapat respon dari masyarakat khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu. Dimana kegiatan ini akan mampu memberikan kemudahan dalam belajar karena menggunakan wifee bebas tanpa batas yang disediakan oleh Polsek Malunda.

“Saat ini, anak – anak sekolah di Kecamatan Malunda, sudah agak ringan jika mengikuti pembelajaran tanpa harus membeli paket internet. Bagi orang tua yang kurang mampu, membeli paket data saja pasti tidak bisa. Mending mereka utamakan kebutuhan hidupnya sehari – hari,”  jelasnya.

” kami menyediakan wifee gratis bagi pelajar di Kecamatan Malunda, mulai hari ini kami launching. Bagi adik – adik ingin belajar dan menggunakan fasilitas internet silahkan datang di kantor Polsek Malunda, ” ujarnya.

Selain menyediakan fasilitas internet gratis bagi pelajar. Polsek Malunda juga menyediakan beberapa buah handphone android bagi anak – anak yang tidak memiliki handphone.

” bagi pelajar yang ingin melakukan pembelajaran lewat Daring dipersilahkan datang langsung di Polsek Malunda, bahkan bagi pelajar yang tidak memiliki Handphone Android, Polsek juga menyediakan Handphone untuk mereka.” ungkapnya

Lanjut kata mantan Kasat Narkoba Polres Pasangkayu itu,  Polri selalu siap membantu kesulitan masyarakat di daerah dan tentunya Polsek Malunda akan menjadi mentor yang tetap mengawasi pelajar yang sedang belajar secara Daring dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yakni jaga jarak dan pakai masker.

Terkait itu, Kapolsek Malunda akan memaksimalkan kerja – kerja Bhabinkamtibmas untuk turut berperan aktif mengawasi dan membantu siswa dan siswi selama belajar daring di Mapolsek.

“Selama kegiatan belajar, Personil yang ada di Polsek tetap melakukan pengawasan dan pendampingan langsung kepada mereka agar penerapan sistem pembelajaran daring betul – betul efektif dan berdayaguna.” pungaksnya. | Adji

Artikel ini telah dibaca 350 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya