Celebes

Selasa, 25 Agustus 2020 - 15:40 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Gedung Puskesmas Malunda (Foto Ajipojok)

Gedung Puskesmas Malunda (Foto Ajipojok)

Sekitar Dua Bulan Tinggal di Kec. Malunda, Pria ini Dinyatakan Postif Hasil Rapid Tes

MAJENE, pojokcelebes.com | Seorang pria umur sekira 35 tahun, tinggal di lingkungan Banua Kecamatan Malunda Kabupaten Majene, terpaksa harus di rujuk ke RSUD Majene oleh tim gugus tugas Covid – 19, karena reaktif hasil dari rapid tes sementara.

Dikonfirmasi Kepala Puskesmas Malunda, Hamka membenarkan adanya pria yang barus aja dirujuk ke Majene untuk mengikuti Swab tes. Kata dia, pria yang masih muda dari hasil informasi yang dikorek dari warga, bahwa sudah sekitar Dua bulan menetap di salahsatu rumah warga kerabatnya di lingkungan Banua Kecamatan Malunda.

” Memang benar ada seorang pria yang kami rujuk barusan ke Majene untuk mengikuti Swab tes, karena barusan dia mengikuti rapid tes hasilnya postif. Dan pria ini sudah Dua bulan berada di rumah kerabatnya.” jelas Hamka.

Menurut dia, pasien ini masih berstatus pasien tanpa gejala ( OTG ). Dan keberadaannya di Kecamatan Malunda selama Dua bulan, istri pasien sedang mengikuti pengobatan kampung ( Dukun ), dan selama ini dirinya juga mondar mandir jalan Majene – Malunda. Namun karena ingin pulang ke Jawa, dirinya harus mengantongi rapid tes. Tetapi dari hasil rapid oleh tim gugus Covid – 19 Puksesmas Malunda tadi siang, pasien dinyatakan reaktif. Dan saat itu juga pasien langsung dirujuk ke Majene untuk mengikuti sawab tes.

” Pasien ini bersama dirinya mau pulang ke Jawa, tetapi untuk mau balik harus mengantongi hasil Rapid Tes dan hasilnya kebetulan reaktif. Untuk memastikan apakah terinfeksi Covid – 19, ya tentu harus menunggu hasil swabnya, makanya kami rujuk ke Majene, ” ujarnya.

Lanjut kata dia, kemungkinan pasien ini akan di ditempatkan LPMP tempat pasien tanpa gejala yang ada di lingkungan Rangas Majene, sambil menunggu hasil sawabnya.

” Kita berharap pasien ini tidak postif, seandainya postif Kecamatan Malunda, baru kali ini dinyatakan kecolongan selama adanya pandemi Covid – 19, ” pungkasnya. |Adji

Artikel ini telah dibaca 351 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya