Celebes

Jumat, 28 Agustus 2020 - 17:30 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Cegah Covid -19, Polsek Aralle Sasar Pasar Bagi Masker

MAMASA,pojokcelebes.com | Masa pandemi ini, pemerintah terus gencarkan sosialisasi menerapkan protokol kesehatan Covid – 19. Agar mata rantai penyebaran Covid-19 bisa diatasi, termasuk wajib penggunaan masker bagi setiap orang tanpa terkecuali.

Seperti yang dilakukan oleh jajaran Polsek Aralle Kecamatan Aralle Kabupaten Mamasa. Jumat pagi ( 28/8 ), bersama pemerintah Kecamatan Aralle, pihak Puskesmas Aralle, pemerintah desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat, menyasar tempat- tempat umum seperti pasar, langsung menemui masyarakat dengan mengajak masyarakat menggunakan masker, seklaigus membagikan masker kepada masyarakat yang ditemukan tidak menggunakan masker dan membagikan masker secara gratis.

Kapolsek Aralle, Ipda Perwira mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk  upaya pencegahan penularan Covid-19 khususnya diwilayah Aralle. Selain itu kata dia, agar tercipta kesadaran dan ketaatan masyarakat hingga sampai ke tingkat bawah.

” Kegiatan ini adalah implementasi dari kepedulian Polri dalam mengatasi situasi pandemi covid-19. Sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Bapak Kapolres Mamasa, agar jajaran Polres Mamasa berperan aktif dalam pencegahan covid-19,” kata Wira kepada pojokcelebes.com

Dalam kegiatan tersebut kata dia, baik pihak kepolisian, pemerintah kecamatan, par kepala desa serta tokoh agama, harus aktif memberikan himbauan dan pengertin kepada msyarakat, bahwa Covid – 19 penyakit yang berbahaya yang harus diwaspadai penyebarannya.

Dipilihnya pasar Aralle dalam membagikan masker, karena pasar diketahui menjadi tempat titik temu siapa saja. Sehingga rentang penularan virus Corona.

” untuk sementara kami pilih pasar Aralle. Karena pasar merupakan tempat berkumpulnya orang banyak yang sangat rentang dan berpotensi terjadinya penularan covid-19,” pungaksnya. | Dji

Artikel ini telah dibaca 3753 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya