Celebes

Senin, 31 Agustus 2020 - 16:37 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Rayakan HUT saat Masa Pandemi, Kapus Tutar Disorot Publik

POLEWALI MANDAR, pojokcelebes.com | Acara pesta ulang tahun di cafe Batistuta, Minggu (30/08) di masa pandemi Covid, menjadi sorotan warga. Pasalnya, penyelenggaran kegiatan acara pesta HUT tidak lain adalah Kepala puskesmas kesehatan ( Kapus ) Kecamatan Tubbi Taramanu, Drg Sudirman rauf, dikarenakan yang melakukan pesta merupakan tim medis yang selama dikenal sebagai garda terdepan dalam penanganan dan pencegahan wabah covid 19 dan senantiasa menganjurkan menjaga jarak serta larangan – larangan agar tidak terjangkit Covid – 19.

Seorang warga masyarakat setempat, Tamrin menyayangkan sikap Kapus Tutar, yang menggelar pesta ulang tahun di tengah pandemi, yang tentunya sangat merugikan.

” Yach kami menyayangkan, dia kan tenaga medis yang mestinya menjadi contoh untuk masyarakat. Selama dia, selalu menganjurkan untuk jaga jarak. Nach, ini malah dia yang melakukan acara kumpul – kumpul,kan ini namanya tidak benar, ” Ungkapnya

Tak hanya masyarakat yang menyorot hal ini, Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Polman, juga turut bereaksi atas peristiwa tersebut, Suaib Nawawi mengaku, tak mengetahui adanya pesta yang digelar oleh Kepala Puskesmas Tubbi Taramanu.

” Saya tidak tau kalau Kapus Tutar menggelar pesta ulang tahun dan silahkan konfirmasi ke yang bersangkutan ( Kapus Tutar ),” Ucapnya yang mengarahkan media ini untuk menyakan langsung ke Kapusnya.

Namun ketika disinggung soal pesta yang dilakukan oleh sang Kapus Tutar. Dengan sedikit tegang Kadis Kesehatan, Suaib mengatakan akan memberikan sanksi tertulis jika hal itu benar adanya.

” Ya, kalau benar kita akan berikan sanksi tertulis,” tegas Suaib

Mamastikan ada dan tidaknya kegiatan pesta HUT Kapus Tutar. Media ini, mencoba mengoreke keterangan dari salahseorang pegawai Cafe Batistuta. Namanya Zulfikar membenarkan adanya pesta ulang tahun yang dilaksanakan oleh kepala Puskesmas Tutar.

” Iye’ benar ada pesta tadi malam yang lakukan oleh Kapus Tutar,” akunya kepada media ini.

Lebih lanjut Zulfikar menjelaskan bahwa kegiatan dimulai pada pukul 20.00 dan berakhir pada pukul 24.00, serta dihadiri sekitar 40 orang.

Sementara itu, kepada puskesmas Tubbi Taramanu, Sudirman Rauf membantah bahwa pesta ulang tahun tersebut sudah direncanakan melainkan hal itu merupakan suprise dari istrinya.

” Itu bukan pesta ulang tahun yang direncanakan, tapi itu suprise dari istri saya dalam memperingati hari ulang tahun saya yang ke 45,” klarifikasinyakepada media ini. |RAH

Artikel ini telah dibaca 2615 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya