Hukrim

Senin, 31 Agustus 2020 - 08:33 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Suleman Korban Kebakaran di Mamasa Sudah Tidak Punya Apa – apa

MAMASA,pojokcelebes.com | Kebakaran kembali menghanguskan satu unit rumah berukuran sederhana di desa Talimbung, Kecamatan Tandu Kalua, Kabupaten Mamasa, Minggu (30/08).

Pemilik rumah  Seleman S,( 68 ) yang ditemui media ini, menceritakan kronologi rumahnya yang terbakar dirinya baru pulang saja pulang dari ladang dan langsung mendengar anaknya yang berumur 16 Tahun sedang teriak dalam keadaan kaget.

“Api tersebut pertama kali di lihat langsung oleh anak Bungsu saya yang api berasal dari dapur yang diperkirakan dari alat pemanas nasi Rice cooker,” katanya 

Ia juga menambahkan  Saat naik rumah dan ternyata api tersebut sudah membesar dan anaknya  sudah keluar lewat pintu belakang.

Masih soleman, saat Sebelum terjadi kebakaran Tersebut istrinya (Pilu tasik) sementara memasak pakai rice cooker dan langsung meninggalkan rumah menuju pancuran (tempat mandi) untuk mandi dan anak bungsu sementara tidur.

Namun sangat disayangkan saat dirinya bersama keluarga berusaha menelamatkan barang-barang berharga yang ada di rumah akan tetapi sudah tidak bisa dikarenakan api sudah membesar.

Sementara itu Kepala Desa Talimbung Kecanatan Tanduk Kalua Kab. Mamasa, Daniel mengatakan Saat kejadian tersebut dirinya  selaku  Pemerintah desa langsung datang di lokasi kebakaran untuk membantu memadamkan Api namun sudah tidak bisa di padamkan api karna sudah membesar.

” Saat menerima kabar tentang seorang rumah yang terbakar, saya langsung menuju lokasi untuk membantu warga memadamkan api, menggunakan alat seadanya, tapi sayang apinya sudah membesar dan sulit di kendalikan” Ucapnya

Lebih lanjut diperkirakan api tersebut membesar selama 10 Menit dan padam sendiri pada Saat barang sudah tidak tersisa dan atas kejadian tersebut selaku Pemerintah desa perkirakan kerugian Puluhan Juta. RUS

Artikel ini telah dibaca 3750 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya