Nasional

Selasa, 1 September 2020 - 23:47 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Pelayanan SPBU Malunda Diprotes, Massa Aksi Ancam Segel

MAJENE, Pojokcelebes.com | SPBU yang berada di Kecamatan Malunda Kabupaten Majene, Selasa siang ( 1/9 ), mendapat protes keras dari sejumlah warga yang mengatasnamakan aliansi pemuda Malunda dan Ulumanda.

Rusman yang menjadi Korlap, melakukan orasi secara bergantian didepan SPBU Malunda, dengan membawa sejumlah tuntutan yang ditujukan kepada pemilik SPBU Malunda soal penyediaan minyak jenis premium dan solar yang selama ini tidak tersedia.

Ada Dua poin penting dalam tuntutan massa aksi, diantaranya.

1. Menuntut Pihak SPBU Malunda agar dapat menyediakan BBM Subsidi jenis ( Premium dan Solar ) di Kecamatan Malunda yang kurun 3 tahun tidak mendatangkan BBM Subsidi di Kecamatan Malunda
2. Pihak SPBU Malunda hanya memikirkan kepentingan sendiri dan tidak mementingkan kepentingan umum yakni masyarakat yang sangat membutuhkan BBM Bersubsidi di Kec. Malunda dan Ulumanda

” persoalan ini sudah lama, sudah Tiga tahun tidak memberikan pelayanan BBM  premium dan solar kepada masyarakat,” katanya.

Massa aksi yang bergantian orasi didepan SPBU, dan berharap bisa mendapat jawaban dari pemilik SPBU. Namun sayangnya pemilik SPBU Malunda tidak berada ditempat.


” pak Direktur Hasairin Syamsidar Catur Putra tidak ada di tempat dia berada di kota Makassar.” Kata Suaib, salahseorang pegawai SPBU Malunda.

Karena massa aksi tidak bisa bertemu dengan pemilik SPBU Malunda. Sehingga meminta kepada pemerintah Kecamatan Malunda untuk dipertemukan pemilik SPBU Malunda. Namun jika tidak ada respon dari pihak SPBU soal ini, maka massa aksi mengancam mendesak pemerintah agar mencabut izin operasional SPBU yang beroperasi di Kecamatan Malunda dan menyegelnya, tentunya akan membawa massa lebih besar lagi.

” Meminta Pemerintah Kecamatan Malunda, agar dipertemukan dengan Direktur SPBU. Dan apabila tidak perduli maka kami akan mendesak pemerintah untuk mencabut ijin SPBU Malunda. Dan kami akan menurungkan massa yang lebih besar dan menyegel SPBU apabila BBM Subsidi tidak didatangkan di Kecamatan Malunda,” tegas Korlap.

Massa aksi yang berawal dari sikap kekecewaan dengan pihak SPBU Malunda, karena tidak bisa ketemu dengan sang direktur SPBU. Akhirnya sekitar pukul.16.00 Wita, massa aksi membubarkan diri dengan tenang dan dikawal oleh anggota Polsek Malunda yang dipimpin langsung Kapolsek Malunda, AKP Adrian Predrick Kopong. |Dji

Artikel ini telah dibaca 908 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya