Celebes

Kamis, 3 September 2020 - 20:27 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Tunggakan Pajak Randis di Sulbar Capai Miliaran

MAMUJU, pojokcelebes.com | Pendapatan daerah disektor pajak khususnya pajak kendaraan dinas ( Randis  ) di Enam kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar) menuai sorotan. Pasalanya, penerimaan pajak kendaraan dinas ( Randis  ) tercatat di Enam kabupaten, bukannya mengalami untung malah buntung alias menunggak.

Hal ini menjadi catatan oleh salah seorang anggota wakil anggota komisi II DPRD Provinsi Sulbar,  Hatta Kainang, SH.

Menurut Hatta, terkait banyaknya tunggakan pajak kendaraan yang mencapai Miliaran, pada dinas dibeberapa kabupaten di Sulbar, menjadi hal yang harus disikapi bersama dan tidak bisa dibiarkan, mengingat sektor pajak kendaraan dinas adalah sumber pendapatan daerah yang tentunya jika lancar pastinya akan memberikan kontribusi pembangunan sebuah daerah.

” Jika kontribusi pembayaran pajak kendaraan lancar, sudah pasti daerah itu akan diuntungkan untuk kemajuan pembanguanan,” kata politisi Nasdem itu.

Namun sangat ironi, saat ini pemerintah kabupaten yang seharusnya menjadi motor pembayaran pajak malah menunggak. Padal kata dia, pos dana bayar pajak Randis sudah tercover dalam APBD yang siap di belanjakan.

” ini perlu menjadi perhatian kita dan atensi BPKAD Sulbar, karna harusnya pemerintah harus jadi contoh bagi kami. Dan ini menjadi salah satu catatan terkait fungsi Dewan dalam mengawasi sumber pendapatan pemerintah Provinsi Sulbar harus memberikan tindakan nyata atas adanya tunggakan pajak kendaraan dinas ini,” tegas Hatta.

Dari data yang diperoleh pojokcelebes.com, disebutkan bahwa Jumlah Randis roda Dua yang menunggak berjumlah 8.039 dan nilai PKB Rp. 804.416.043 nilai denda Rp.193.059.850 jumlah Randis roda Empat yang menunggak 1.195 nilai PKB Rp.1. 477. 154. 300 nilai denda Rp.354.517.032. | Adji

Artikel ini telah dibaca 2935 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya