Celebes

Jumat, 4 September 2020 - 07:04 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Syamsu Ridwan.

Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Syamsu Ridwan.

1.223 Personil Polda Sulbar Siap Beck Up Pengamanan Pilkada

MAMUJU, pojokcelebes.com | Mengahadapi Pilkada serentak di Empat kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ) yang puncaknya 9 Desember 2020. Polda Sulbar siap mem beck – up pengamanan pelaksanaan kontestasi Pilkada dengan menyiapkan pasukan pengamanan sebanyak 1.223 orang.

Hal itu disampaikan oleh Kapolda Sulbar melalui Kabid Humas Polda, AKBP Syamsu Ridwan, usai mengikuti Operasi mantap praja dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Empat kabupaten di Provinsi Sulbar.

Kata perwira Dua bunga itu, jumlah 1.223 personil sewaktu – waktu akan bertambah dengan menyesuaikan jumlah tempat pemungutan suara ( TPS ) dan tingkat kerawanan daerah penyelenggara Pemilu.

Lanjut kata Ridwan, personil – personil yang telah disiapkan  akan ditempatkan untuk mengamankan tempat pemungutan TPS dan objek – objek lainnya yang terkait dengan Pillada serentak 2020.

“Terhjtung hari ini, resmi kita mulai operasi mantap praja, Personil yang dilibatkan itu sebanyak 1.223 orang yang nantinya akan ditempatkan Di TPS-TPS atau objek vital lainnya yang terkait dengan pilkada,”, sebut Syamsu.

Terkait mengenai masa Pandemi Covid-19, Kabid humas mengatakan bahwa pihaknya telah membekali peralatan Protokol kesehatan kepada para Personil seperti Masker, Face Shield, Kaos tangan, aroma therapy dan Hand sanitizer untuk pencegahan.

Ia juga menambahkan bahwa meskipun ditengah wabah Covid-19 pihaknya akan tetap berkomitmen akan menyukseskan Pemilu serentak ini meskipun akan ada sedikit perubahan dari Pilkada sebelumnya.

“Kami sudah berkomitmen untuk menyukseskan Pilkada serentak ini, mengingat kita berada pada masa pandemi covid-19, kami telah membekali seluruh personil dengan peralatan protokol kesehatan seperti Masker, Face shield, hand sanitizer dan aroma therapy”, tutup Kabid Humas.| Adji

Artikel ini telah dibaca 1485 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya