Advertorial

Kamis, 10 September 2020 - 13:16 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Pemdes Rantekamase Sukses Bagi BLT Tahap Terakhir

MAMASA, pojokcelebes.com | Pemerintah Desa Rantekamase Kecamatan Sumarorong Kabupaten Mamasa, kembali membagikan Bantuan langsung tunai tahap Enam kepada 139 penerima. Penyerahan ini dilaksanakan di kantor desa setempat. Baru – baru ini.

Kepala Desa Rantekamese, Demianus Barung kepada media ini mengaku, penyerahan BLT ini kepada semua masyarakat penerima yang terdata di BLT di desanya, diketahui semua sudah masuk dalam keriteria warga penerima yang disepakati oleh pemerintah desa dilanjutkan dengan musyawarah bersama dengan aparat desa untuk dilakukan verifikasi data kembali.

” Sebelum penerimaan termen pertama anggaran DDS tahap pertama sampai tahap Ketiga yang jumlah dana yang diterima per KK 600 Ribu dan lanjut termen ke dua anggaran DDS tahap Keempat dan tahap Keenam yang jumlah dana yang di terima per KK 300 Ribu. Dan semua sudah rampung Enam tahap, tinggal menunggu intruksi Kementerian Desa Tertiinggal, apakah masih lanjut atau stop sampai dini, ” kata Demianus

Menurut Deminus, untuk warga yang terdata ini diketahui belum pernah sama sekali menerima bantuan apapun dari programkan pemerintah pusat selama ini. Sehingga dengan adanya bantuan BLT selama ini masyarakat sangat merasa gembira dan berterima kasih kepada pemerintah pusat atas bantuannya.

Lanjut Demianus, selain pembagian BLT tahap Enam ini Pemdes Rantekamase juga membagikan sejumlah ratusan lembar masker bertujuan untuk memutuskan penyebaran Covid – 19.

” kami juga membagikan masker sekitar Dua Ribu buah kepada seluruh masyarakat kami walaupun sudah masa new normal tetap ikuti protokoler kesehatan dan tetap cuci tangan, jaga jarak,cek suhu tubuh bagi semua masyarakat yang datang menerima pembagian BLT tahap Keenam ini, ” pungkasnya.

Adapun yang hadir dalam acara ini dari pihak pemerintah kecamatan, staf ahli pendamping desa kecamatan, ketua BPD, sekertaris desa dan semua kepala dusun di desa Rantekamase, pihak Babinsa, Bahbinkamtikmas dan semua masyarakat penerima BLT. |Rus

Artikel ini telah dibaca 974 kali

Baca Lainnya