Celebes Hukrim

Kamis, 10 September 2020 - 09:02 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Waoow…Tabung Gas 3 Kg di Keang, Capai Harga 30 Sampai 35 Ribu

MAMUJU, pojokcelebes.com | Saat pemerintah telah gencar – gencarnya melakukan penertiban pangkalan nakal tabung gas 3 kilo gram ( Kg ) di wilayah Kabupaten Mamuju. Namun masih ada juga praktik nakal oknum pengecer yang kejar keuntungan jual tabung gas 3 Kg, mencapai 30 Ribu sampai 35 Ribu pertabung.

Seperti yang ditemukan di Desa Keang Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju, nampaknya penyaluran tabung gas 3 Kg jauh dari pengawasan dari pemerintah karena ditemukan harga tabung gas 3 Kg sudah mencapi 30 Ribu sampai 35 Ribu. Meskipun tabung gas 3 Kg diketahui barang subsidi dari pemerintah, namun warga tetap membelinya dengan alasan karena kebutuhan dapur.

Nurmiana salahseorang warga Desa Keang, mengaku harga jual tabung Gas 3 Kg di pengecer sudah mencapai 30 Ribus sampai 35 Ribu per tabungnya. Dan harga ini, hampir merata di semua kios yang ada. dan mau tidak mau masyarakat tetap membelinya

” Pemerintah haru lihat ini, hak – hak kami diambil oleh pengecer. Coba bayangkan dari harga HET hanya mencapai belasan ribu, sekarang sudah mencapai 30 Ribu sampai 35 Ribu pertambung, bagaimana kami tidak menjerit. Saya juga heran, pasti ada pangkalan kerja sama dengan pengecer, ” tanya Nurmina.

Dengan harga seperti itu kata dia, sudah dipastikan pedagang meraup keuntungan mencapai 40 persen. Namun sesungguhnya masyarakat miskin yang tercekik karena hak – haknya yang diberikan pemerintah tidak dirasakan. Apalagi jika tabung 3 Kg masih dirasakan kalangan orang mampu seperti PNS.

” Pengecer ini meraup keuntungan berlipat ganda, hak – hak orang tidak mampu atau subsidi sudah terabaikan hanya semata – mata demi mendapat keuntungan pribadi. kami berharap pemerintah jangan tutup mata, datang ke desa terpencil untuk melihat langsung penyaluran tabung gas elpiji 3 Kg, ” pungkasnya. | Zul

Artikel ini telah dibaca 1517 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya