Politik

Sabtu, 12 September 2020 - 18:50 WIB

6 bulan yang lalu

logo

Adi Mandin.

Adi Mandin.

Apa yang Dilanjutkan dan Apa yang Dikerenkan ?

MAMUJU, pojokcelebes.com | Kontestasi Pemilukda di Kabupaten Mamuju tidak lama lagi akan di helat 9 Desember 2020. Dua pasangan yang merupakan putra daerah terbaik Kabupaten Mamuju, dan Dua Paslon ini, akan memperebutkan soal siapa yang terbaik memimpin Mamuju Lima tahun kedepan.

Kepala Desa Keang, Adi Manding yang juga tokoh masyarakat di Pitu Ulunna Salu mengatakan, politik adalah sebuah rangkaian dalam pembagian kekuasaan kepada masyarakat agar bisa berpartisipasi membangun bangsa.

Ketika masyarakat menggunakan hak suaranya dalam Pemilukada diketahui sudah dipastikan sudah berpartisipasi dalam politik karna udah memilih seseorang yang terbaik untuk memimpin suatu daerah.

” Didalam dunia politik warga berhak memberikan saran atau keritikan karena kita berusaha daerah ini bisa lebih baik dan ini merupakan partisipasi politik.” kata Adi

Dengan berpartisipasi di Pemilukada diharapkan masyarakat semakin banyak aspirasi atau ide baru yang muncul. Khsusnya kata dia, aspirasi soal infrastruktur di wilayah pegunungan. Karena menurut Adi Manding, kedua paslon Bupati di Mamuju ini masing – masing mempunyai jargon yang berbeda.

” Pertanyaannya, apa yang mau di lanjutkan dan apa yang mau di kerengkan di Kabupaten Mamuju.” tanyak Adi, yang juga salahsatu Kades yang vokal menyuarakan kepincanagan pembagunan saat Musrembang.

Menurut Adi, Kedua pasangan calon ini harus memaparkan atau menjelaskan apa arti dari jargon masing – masing supaya masyarakat tahu dan tidak salah pilih.

” Itu ji dari kami dari pegunungan, saya sarangkan kedua Paslon Bupati dan wakil bupati, kalau terpilih nanti supaya masyarakat di wilayah pegunungan di perhatikan.” pungkasnya. | Zul

Artikel ini telah dibaca 1249 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya