Advertorial

Jumat, 18 September 2020 - 16:38 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Kajati Sulbar bersama wakajati melihat langsung kegiatan rapid tes di halaman kantor Kejati  Sulbar.

Kajati Sulbar bersama wakajati melihat langsung kegiatan rapid tes di halaman kantor Kejati Sulbar.

Kejati Sulbar Rapid Tes Massal 4 Reaktif

MAMUJU,pojokcelebes.com | Sebagai bentuk perhatian dalam menangani penyebaran Covid – 19 di lingkungan Kejaksaan Tinggi ( Kejati ) Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ). Jumat pagi ( 18/9 ), dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Tinggi ( Kajati ) Sulbar, Johny Manurung yang didampingi Wakil Kejati, Agustin, SH, antri mengikuti rapid tes yang berlangsung di halaman kantor Kejati Sulbar. Jumat pagi ( 18/9 )

Pantaun Merdeka.com, hampir semua pegawai Kejati Sulbar termasuk asisiten Kejaksaan hingga pegawai honor mengikuti kegiatan rapid tes dari tim Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar. Kegiatan rapid tes ini, Empat orang pegawai Kejati Sulbar.

Ditemui halaman kantor, Kajati Sulbar, Johny Manurung kepada wartawan mengatakan, kegiatan rapid tes dilakukan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 khususnya dilingkungan Kejati Sulbar. Dan kata dia,rapid tes sudah kesekian kalinya dilakukan selama pandemi.

” Selama pandemi, Kejati Sulbar kesekian kalinya melaksanakan rapid dan swab. Namun pagi ini, kegiatan rapid tes diketahui ada Empat pegawai kami yang reaktif, tetapi kami akan rapid Dua kali biar jelas hasilnya. Ini kami lakukan tidak lain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 khususnya di lingkungan Kejati Sulbar. Pokoknya pegawai harus sehat semua dan bebas dari Covid – 19, ” kata Johny kepada ,Merdeka.com.

Masih Johny, setelah dilakukan rapid tes terhadap seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Sulbar, akan dilanjutkan dengan swab. Ini dilakukan kata dia, untuk mengetahui pasti mana pegawai yang terkonfirmasi Covid – 19 dan mana yang tidak.

” Iya setelah kegiatan rapid tes massal, kami akan lanjutkan lagi swab. Kalau hasil swab kan akurat hasilnya beda dengan rapid. Kami menginginkan agar Kejati Sulbar dijamin bebas dari Covid – 19, “terang Johny.

Pantaun Merdeka.com, Kajati Sulbar didampingi Wakajati saat berada dihalaman kantor. Terlihat memberi saran kepada Empat orang yang dinyatakan reaktif dari hasil rapid, untuk berjemur diterik sinar matahari, bahkan disarankan lari mengelilingi halaman kantor Kejati Sulbar. |Adji

Artikel ini telah dibaca 615 kali

Baca Lainnya