Hukrim

Minggu, 20 September 2020 - 10:43 WIB

5 bulan yang lalu

logo

Lagi, Kejati Sulbar Kembali Sikat Seorang Terpidana Korupsi 41 Miliar

MAKASSAR,pojokcelebes.com | Kejati Sulbar , lagi – lagi mencokok kawan terpidana Korupsi Kredit fiktif 41 Miliar BPD cabang Pasangkayu. Kali ini giliran terpidana atas nama Arman Laode Hasan, yang menjadi DPO selama 10 tahun. Minggu Pagi ( 20/9 ) sekitar pukul 09.30 Wita, berhasil ditangkap oleh Tim Intelejen Kejati Sulawesi Barat ( Sulbar ) di perumaha Aroepala  Angin Mamiri  Blok E1  Kecanatan Rappocini Kota Makasar Sulawesi Selatan ( Sulsel  )

Penangkapan sang terpidana Korupsi 41 Miliar, dibenarkan oleh Kajati Sulbar Johny Manurung. Kata dia, dari Enam orang yang masih dicari, hari ini Satu diantaranya atas nama Arman Laode, pagi tadi diringkus ditempat persembunyiannya di Makassar selama 10 tahun.

” Dari Enam orang yang kami masih cari, dan Satu diantaranya berhasil kami tangkap tadi pagi di Makasar. ” kata Johny pojokcelebes.com

Johny mengaku, terpidana Arman Laode Hasan yang sudah 10 tahun menghilang merupakan terpidana Korupsi yang merugikan keuangan negara sebesar 4I Miliar. Terpidana terbukti bersalah oleh pengadilan Tipikor karena melakukan kredit fiktif modal kerja jasa konstruksi pada Bank Bpd Sulselbar Cabang Pasangkayu.

Menurut dia, terpidana telah menghilang selama 10 tahun. Dan terpidana Arman Laode merupakan Dpo ke 4 yang telah diamankan oleh tim intelijen Kejati Sulbar.

“TIm intelijen telah melakukan pemantauan selama kurang lebih Dua hari dan setelah berhasil meyakinkan bahwa terpidana ada dilokasi tersebut. intelijen bergerak dan berhasil melakukan penagkapan terpidana dan langsung membawa terpidana ke Kejari Makasar untuk dilakukan rapid test. Selanjutnya saat ini dibawa ke Mamuju,” pungkas Johny.| Adji

Artikel ini telah dibaca 1222 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya