Hukrim

Selasa, 22 September 2020 - 21:40 WIB

5 bulan yang lalu

logo

Ada Dugaan Kasus Pemerkosaan di Objek Wisata Bulo Polman

POLMAN, pojokcelebes.com | Beberapa hari yang lalu tanggal 20 September publik dihebohkan dengan adanya laporan polisi yang di buat seorang perempuan inisial R yang diduga mengalami pelecehan seksual berupa pemerkosaan di sebuah objek wisata puncak senayan di Desa Bulo, Kecamatan Bulo, peristiwa tersebut terjadi pada tanggal 5 September.

Dihubungi Kasat Reskrim Polres Polman, AKP Syaiful Isnani membenarkan, adanya laporan yang masuk ke Polres Polman terkait dugaana pelecehan seksual berupa pemerkosaan di sebuah objek wisata di Kecamatan Bulo.

” Ia benar, ada kejadian dugaan pemerkosaan di sebuah objek wisata di Kecamatan Bulo,” katanya kepada pojokcelebes.com. Selasa ( 22/9 ).

Namun ketika disinggung soal perkembangan kasus tersebut, pihaknya belum bisa berkomentar banyak karena menurutnya kasus ini masih dalam proses penyelidikan.

” Iya kasus ini dalam penyelidikan,” singkatnya.

Ditempat terpisah, Januari sebagai kepala dinas pemuda, olahraga dan pariwisata ( Dispop ) mengatakan, pihaknya hanya sebatas melakukan teguran tanpa bisa berbuat banyak karena objek wisata tersebut tidak termasuk objek wisata binaan Dispop karena belum memiliki kelompok sadar wisata.

” Kita hanya sebatas melakukan teguran karena objek wisata tersebut belum memiliki kelompok sadar wisata ( pokdarwis ) sebagai syarat sebuah objek wisata untuk dibina Dispop,” ungkapnya yang ditemui di kantornya. Selasa (22/09)

Di lain sisi pengelola objek wisata bukit senayan, Akmal, mengatakan kejadian tersebut di rasa ganjal karena peristiwa tersebut terjadi di saat bukit senayan ramai.

” Ini sangat janggal, karena sesuai berita yang kami baca di sebuah portal pemberitaan. Media online, korban pencabulan datang bersama temannya yang  berjumlah Dua orang dan jika memang dia ada pencabulan, teman yang Dua orang tersebut kemana dan kenapa tidak meminta tolong, dan objek wisata tersebut tak pernah sepi pengunjung sejak dibuka bulan lalu” Ungkap pengelola yang juga ketua KNPI Bulo ini

Lebih lanjut Amal, sapaan akrab pemuda tersebut, menjelaskan saat ini ia bersama pengelola yang lain sedang melakukan investigasi terkait kasus tersebut, jika ditemukan indikasi melanggar hukum maka kita akan menempuh jalur hukum karena ini mencederai objek wisata bukit senayan.| Rah

Artikel ini telah dibaca 2161 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya