Nasional

Selasa, 22 September 2020 - 19:34 WIB

5 bulan yang lalu

logo

Dinilai gagal, Aliansi Masyarakat Sulbar Tuntut Mentri BUMN Mundur

POLMAN, pojokcelebes.com | Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi masyarakat Sulbar, menggelar aksi unjuk rasa menuntut mentri BUMN Erick tohir mundur dari jabatannya, di Perempatan Traffic Light / Lampu Merah Pekkabata Jl. Poros Polewali – Majene Kel. Pekkabata Kec. Polewali kab. Polman, Selasa(22/09)

Koordinator Lapangan, Wawan Rukman dalam orasinya menegaskan, menolak Erich tohir sebagai Mentri BUMN karena dinilai gagal dalam mengemban tugasnya.

” Kami menolak Erich tohir sebagai Mentri BUMN karena selama ini dia gagal mengemban tugasnya ” Ujarnya

Lebih lanjut ia juga mempertanyakan Mengapa terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK) ditengah pandemik COVID 19 , terhadap 3883 karyawan maupun buruh yang ada di BUMN,sementara presiden Jokowi sendiri telah mengimbau perusahaan Swasta dan Nasioanal untuk tidak melakukan PHK terhadap karyawannya. PHK yang dilakukan ditengah pandemik COVID 19 menyisahkan tanya bagi kami.

Selain itu ia juga mempertanyakan Mengapa tidak terbayarkannya gaji karyawan PT. Industri Telekomunikasi
Indonesia ( INTI ) terhitung sejak Februari 2020 lalu, Ketua Serikat Pekerja INTI Ridwan Alfaruq mengatakan setiap bulannya seluruh karyawan mengalami ketidak pastian karena pemberitahuan tidak akan dibayarkan gaji disampaikan setiap akhir bulan jelang payday. Selama masa itu juga para karyawan ini tetap bekerja full seperti biasanya. Bahwa sampai saat ini perusahaan masih belum memenuhi hak-hak karyawan. | Rah

Artikel ini telah dibaca 3722 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya