Hukrim

Rabu, 7 Oktober 2020 - 21:27 WIB

5 bulan yang lalu

logo

Polisi Amankan 5 Ekor Penyu dan Ratusan Daging Penyu Kering

MAMUJU, pojokcelebes.com | Sedikitnya Lima ekor penyu dan 220 kilo gram daging penyu yang sudah dikeringkan, milik seorang petani rumput laut inisial J dan S, berhasil diamankan anggota Polsek Kalukku Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju.

Kapolsek Kalukku, Ipda Sirajuddin mengatakan, Kedua pelaku yang diamankan ini mengaku adalah petani rumput laut yang tinggal di Lingkungan Tampalambagzu Kelurahan Sinyonyoi, Kecamatan Kalukku sekitar pukul 17.00 wita. Selasa ( 6/10 )

Kata dia, pelaku mengaku menangkap hewan dilindungi itu dan membunuh hingga menjualnya dengan alasan karena hewan ini sering menganggu tanaman rumput lautnya yang ditanamkan di perairan Lombang – Lambang, hingga mengalami gagal panen.

” penyu itu ditangkap karena menganggu tanaman rumput lautnya. Dan tidak ada niat memburunya, ” kata Sirajuddin kepada pojokcelebes.com

Dia mengaku, untuk saat ini polisi baru dua orang sudah di memintai keterangan yang tak lain petani rumput laut tersebut. Menurut keterangan saksi, penyu yang sudah ditangkap dijual di kota Mamuju.

“Mereka menangkap dan menjual dagingnya di Mamuju, sementara cangkangnya dibuang begitu saja,” ungkapnya.

Penyu yang diamankan 5 ekor itu, setelah dilakukan pendataan dan dokumentasi oleh penyidik polisi untuk menjadi barang bukti, langsung dilepaskan ke laut untuk menghindari kematian.

” Kami lepas kembali setelah kami data dan dokumentasikan, takutnya hewan penyunya mati.” Pungaksnya. | Zul

Artikel ini telah dibaca 2919 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya