Politik

Jumat, 9 Oktober 2020 - 07:08 WIB

5 bulan yang lalu

logo

Pilkada Fest, Generasi Millenial Jangan Jadi Objek Politik Praktis

MAMUJU,pojokcelebes.com |  Mencermati tren negatif serta mencegah indeks kerawanan Pilkada, yang menempatkan Mamuju, ibu kota Sulawesi Barat, Sebaagi peringkat atas indeks kerawanan Pilkada pada data Polri.

Untuk itu, generasi Millenial dari Mamuju melounching Pilkada Fest, di salahsatu hotel di Mamuju, pada Kamis ( 8/10 ). Kegiatan serimoni Pilkadan Fest lahir dari konsep berbeda dalam obrolan politik yang dikemas dalam secara enterntent.

Pilkada Fest didesain untuk melalukan kampanye positif kepada generasi Muda, sehingga pemilih pemula bisa secara bijak dan melek terhadap politik.

“Untuk mencairkan suasana, apalagi Berdasarkan data Polri Mamuju sebagai Peringkat atas indeks kerawanan Pilkada, Rangkaian Pilkada Fest ini kedepan kita inginkan sebagai wadah berbeda untuk melihat politik terkhsusus pada generasi muda, agar tidak menjadi objek politik praktis, tapi juga mengerti tentang politik, sehingga kita akan melakukan Sekolah Demokrasi secara daring untuk Millenial, Simposium Kandidat, dan diakhir pernyataan Kampanye Damai,” Demikian Ungkapan ketua Panitia pelaksana Pilkada Fest, Ahmad Fauzi.

Senada dengan, Founder Cerita Demokrasi, Haeril Amri mengatakan Jika saat ini tingkat partisi Millenial dan Generasi Z secara Nasional mencapai 50,4 persen. Sehingga perlunya pola untuk mengajak generasi muda Berdemokrasi yang sehat, dan tidak terlibat dalam politik praktis maupun ujaran kebencian yang berkembang pada Pilkada.

“Artinya apa bahwa, Demokrasi adalah akar dari lahirnya sejumlah kebijakan yang sering kali jadi polemik, sehingga untuk memutus polemik itu, kita harus berangkat dari akarnya yakni Demokrasi, pada ouputnya kita berharap agar generasi muda bisa melek dan cair terhadap kondisi politik yang saat ini dianggap tak sehat, Mamuju sebagai pilot projek kami, kedepan juga apan kami kembangkan lagi untuk kampanye damai, di empat kabupaten Se Sulawesi Barat,” Kata Mahasiwa Hukum, Universita Gadjah Mada (UGM) Jogjakarta itu.

Pilkada Fest juga Menggandeng Stake Holder, seperti KPU, Bawaslu, Kebangpol, partai politik, kandidat pada Pilkada Mamuju, Media Massa, dan Sejumlah Organisasi Masyarakat maupun Mahasiswa.

Dalam Luoching Pilkada Fest Hari ini, Kamis, (8/10) digelar di Venue Matos, Jalan Yos Sudarso, Mamuju, turut dihadair ketua KPU Sulawesi Barat, Rustang dan Sekretaris Kesbangpol Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Salil. yang diagendakan berlangsung selama tiga hari tanggal 8 sampai 10 Oktober. | ***

Artikel ini telah dibaca 2989 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya