Celebes

Kamis, 5 November 2020 - 16:15 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Operasi Zebra, Polres Polman Bagi – bagi Masker

POLMAN, pojokcelebes.com | Upaya untuk membangun kesadaran masyarakat agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan terus dilakukan Polres Polman. Dalam berbagai kegiatan, himbauan bagi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan senantiasa disampaikan. Tak terkecuali dalam pelaksanaan operasi zebra, Kamis (5/11).

Dalam pelaksanaan operasi tersebut, Satuan Lalu Lintas Polres Polman tak hanya berfokus pada kepatuhan aturan berlalu lintas. Tetapi juga ikut menaruh perhatian terhadap penerapan protokol kesehatan. Termasuk melakukan langkah preemtif dalam rangka mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Langkah preemtif itu antara lain dilakukan dengan menempelkan stiker himbauan untuk memakai masker. Stiker himbauan tersebut ditempelkan di kendaraan angkutan umum, maupun kendaraan pribadi. Tak ketinggalan kendaraan becak motor (bentor) yang menjadi kendaraan angkutan umum.

Sejalan dengan pemasangan himbauan menggunakan masker, Satlantas Polres Polman  juga membagi-bagikan masker kepada masyarakat setiap pada pelaksanaan Operasi Zebra.

Kapolres Polman , AKBP Ardi Sutriono S.I.K , melalui Kasat Lantas Polres Polman AKP Adriyan mengungkapkan bahwa operasi zebra kali ini menitikberatkan pada upaya preventif dan preventif terhadap penyebaran covid-19.

 “Dalam pelaksanaan ops zebra kami tetap mengedepankan protokol kesehatan, edukatif dan humanis” ungkapnya.

Lanjut ia menegaskan pihaknya lebih mengedepankan tindakan edukasi dan persuasif secara humanis terhadap masyarakat. Terutama berkaitan keamanan dalam berlalu lintas serta kedisiplinan protokol kesehatan.| RAH

Artikel ini telah dibaca 2060 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya