Hukrim

Senin, 16 November 2020 - 20:30 WIB

3 bulan yang lalu

logo

foto ilustrasi

foto ilustrasi

Belasan DPRD Polman dengan Mantan DPRD Antri Diperiksa KPK

POLMAN, pojokcelebes.com | Puluhan mantan DPRD Priode 2014 – 2019 dan anggota DPRD yang masih aktif di Kabupaten Polewali mandar ( Polman ), Senin ( 16/11 ), dikabarkan antri diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pemeriksaan anggota dewan dan mantan anggota dewan itu, diperiksa diperkirakan mulai jam 10.00 pagi hingga selesai sekitar pukul 17.00 waktu setempat. Sejumlah pemburu berita yang lama menunggu sejak pagi hingga sore hari, tak satupun yang dapatkan keterangan dari pihak KPK termasuk anggota dewan yang terperiksa.

Pojokcelebs.com, mencoba menghubungi humas KPK, Ali Fikri, lewat via telepon beberapa kali, masuk namun belum ada jawaban atau ada keterangan resmi.

Berdasarkan sumber media ini, bahwa informasi pemeriksaan yang berlangsung  di Aula Mapolres Polman, dengan penjagaan ketat oleh Personil Provos Polres Polman, untuk hari ini diperiksa sebanyak 11 orang baik yang sudah mantan maupun yang masih aktif menjadi anggota  DPRD Polman. Sumber juga menyebutkan, soal pemeriksaan oleh KPK merupakan klarifikasi terkait Pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemkab Polman tahun Anggaran 2016 – 2017. Hal ini dikuatkan dengan adanya surat pemanggilan KPK RI ke DPRD Polman yang diteruskan ke masing-masing fraksi yang ditandatangani Pimpinan Deputi Bidang Penindakan Direktur penyelidikan Endar Priantoro dengan nomor: R – 950 / 22 / 11 / 2020, perihal permintaan keterangan.

“ Ada 33 anggota DPRD Polman, baik mantan maupun yang masih aktif dan kemungkinan pemeriksaannya akan berlangsung tiga hari, “ujar sumber pojokcelebes.com yang tidak mau disebut namanya.

Dikonfirmasi kepada Kapolres Polman, AKBP Ardi Sutriono membenarkan adanya kegiatan KPK di aula Mapolres Polman. Namun perwira yang berpangkat dua bunga itu enggang merinci kegiatan apa. 

“ Iya ada sih dari KPK, untuk lebih detailnya saya tidak bisa memberikan keterangan karena bukan rana dan kapasitas kami, maaf ya mas, “ singkat Kapolres Polman. RAH     

Artikel ini telah dibaca 2081 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya