Advertorial

Kamis, 19 November 2020 - 21:18 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Calon Wabup Pasangkayu, Herny Agus, terlihat tidak mendampingi Calon Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, dalam sesi debat  publik terkahir. ( foto. Heri )

Calon Wabup Pasangkayu, Herny Agus, terlihat tidak mendampingi Calon Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, dalam sesi debat publik terkahir. ( foto. Heri )

Pasangan Nomor Urut 3 Minta Maaf Tidak Hadir, KPU Pasangkayu Terbilang Sukses Gelar Debat Publik II

MAMUJU, pojokcelebes.com | Ada yang berbeda dengan tahapan Pemilu KPU Kabupaten Pasangkayu, yang melaksanakan debat publik ke. 2 yang berlangsung di salah satu hotel di ibu kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ). 

Sore tadi, Kamis ( 19/11 ) panggung yang telah disiapkan oleh penyelenggara, terlihat salah satu Paslon tidak menghadirkan pasangannya yakni calon wakil bupati Herni Agus berpasangan dengan Yaumil Ambo Djiwa, karena mengalami gangguan kesehatan sehingga mengikuti protokol kesehatan. Meskipun ketidakhadiran salahseorang Paslon Wabup Herni Agus, namun acara debat publik ke 2 tetap berjalan dengan lancar dan aman.

Di konfirmasi langsung kepada Yaumil Ambo Djiwa mengaku, sebenarnya pasangannya sangat menginginkan hadir dalam acara debat publik yang dilaksanakan oleh KPU Pasangkayu, namun karena kondisinya tidak memungkinkan karena gangguan kesehatan sehingga mengikuti isolasi mandiri.

“ Saya mewakili beliau ibu Herny Calon wakil bupati Kabupaten Pasangkayu, memohon maaf secara pribadi terutama kepada masyarakat Pasangkayu dan penyelenggara KPU, karena saat ini beliau ibu Herny mengalami gangguan kesehatan, sehingga tidak bisa menghadiri debat Cabup publik. Kini sekarang belaiu lagi istrahat ikuti protokol kesehatan yakni isolasi mandiri, “ ujarnya

Dihubungi Humas KPU Pasangkayu, Heri kepada pojokcelebes.com membenarkan ketidakhadiran salah satu Paslon nomor 3 dalam menghadiri debat publik sesi ke dua, namun sebelumnya sudah mendapat konfirmasi langsung dari tim Paslon nomor urut 3 dengan alasan sakit dan tidak bisa hadir berdasarkan surat Keterangan dokter. 

“ Terkait ketidakhadiran salah satu Calon Wakil Bupati dari Paslon Nomor urut 3, sehari sebelumnya kami sudah mendapat konfirmasi dari Tim Paslon 3, bahwa beliau sakit dan tidak dapat mengikuti debat Publik Putaran kedua yang kita laksanakan berdasarkan Surat Keterangan sakit yg dikeluarkan oleh RSUD Pasangkayu.” kata Heri 

Selain itu kata Heri, bahwa pelaksanaan acara debat terakhir ini berlangsung sempurna dan disiarkan secara live di media sosial ( Medsos ). 

Lanjut kata dia, sampai selesai acara kegiatan debat publik putaran kedua yang baru saja dilaksanakan masyarakat banyak mengunjungi laman Facebook Media center KPU Kabupaten Pasangkayu, dimana telah menjangkau 22.419 orang yang menonton. Semoga seluruh yang mengakses via live mayoritas warga Pasangkayu, sehingga seluruh pesan visi – misi dan program yang disampaikan oleh masing – masing Paslon sampai dan menjadi referensi masyarakat untuk menentukan pilihannya di tanggal 9 Desember mendatang.

“ Debat yang dipandu langsung mantan Komisioner KPU Sulbar Bahtira Ahmad, disiarkan secara live via laman Facebook Media Center KPU Kabupaten Pasangkayu dan Channel YouTube KPU Pasangkayu. Dan alhamdulillah Debat Publik kedua yang kami laksanakan mulai tadi siang berjalan sukses. |Dji

Artikel ini telah dibaca 345 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya