Celebes

Sabtu, 21 November 2020 - 16:59 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Antisipasi Penularan Covid – 19, Keluarga Pasien Ikuti Swab Test

MAMUJU, pojokcelebes.com | Pasca menjemput paksa mayat yang positif terkonfirmasi Covid – 19 di RSUD Regional Mamuju. Keluarga pasien, akhirnya harus antri mengikuti test swab yang dilakukan tim gugus Covid – 19, Kabupaten Mamuju, yang berlangsung di rumah almarhum di Lingkungan Pure Timur, Kelurahan Sinyonyoi, Kecamatan Kalukku. Jumat kemarin ( 20/11 )    

Dikonfirmasi Kapolsek Kalukku Ipda Sirajuddin membenarkan, adanya tindakan swab test oleh keluarga pasien yang meninggal akibat Covid – 19.

” Memang sudah berlangsung swab test terhadap keluarga almarhumah pasca pemakaman.” katanya

Diketahui kata dia, ada tiga orang tenaga medis dari Puskesmas Tampa Padang, melakukan pemeriksaan tes swab. Dan tenaga medis memeriksa sebanyak 11 orang keluarga almarhum. 

Sirajuddin mengaku,  bersama Puskesmas Tampa Padang melakukan koordinasi dengan keluarga, memberikan pengertian bahwa hal ini dilakukan untuk mencegah penularan virus corona di desa tersebut sehingga masyarakat dan keluarga aman dari penularan Covid – 19. Dan keluarga almarhumah bersedia untuk dilakukan tes swab. Dan nanti hasil tes swab ini masih menunggu 3 sampai 4 hari dan tetap melakukan isolasi mandiri. | ZUL

Artikel ini telah dibaca 2160 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya