Advertorial

Sabtu, 5 Desember 2020 - 08:22 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Pastikan Personel Bebas Covid-19 Jelang Pengamanan TPS, Polisi Gelar Rapid Test

MEJENE, pojokcelebes.com | Pesta demokrasi serentak di masa Pandemi Covid – 19, tentu menjadi perhatian khusus Polri untuk memberikan pelayanan yang lebih ekstra kepada masyarakat dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan pada setiap tahapan.

Untuk itu berbagai upaya telah dilakukan guna memastikan pengamanan pilkada di masa pandemi Covid-19 tetap berjalan dengan aman dan terkendali.

Di Polres Majene tersendiri, menjelang pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) seluruh personil yang dilibatkan wajib mengikuti Rapid Test memastikan kondisi seluruh personil sehat saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“201 personel gabungan Polres Majene dan Polman yang dilibatkan pada pengamanan TPS tanggal 9 Desember 2020 seluruhnya di Rapid Test untuk memastikan kondisi mereka tetap Fit dan bebas Covid-19.”

Hal ini disebutkan langsung oleh Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji saat mengecek dan memantau langsung kegiatan Rapid Test kepada seluruh personel sebelum diberangkatkan ke TPS, Sabtu (5/12/20) di Aula Wira Pratama 97.

Selain rapid test, seluruh personil juga dibekali dengan vitamin, APD dan buku saku guna memaksimalkan pelaksanaan tugas dilapangan.

Bersamaan dengan itu, Kapolres Majene juga mengingatkan seluruh personilnya untuk terus menjaga kesehatan dan selalu menerapkan Prokes pandemi Covid-19, kuasai ruang lingkup penugasan, tidak boleh underestimate dan jangan lupa ikhtiar kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala agar tahapan Pilkada ini berjalan dengan demokratis, aman, lancar dan sesuai harapan bersama, tutur Kapolres.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasi menambahkan seluruh rangkaian kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kesiapan sekaligus kepedulian terhadap personil yang akan dilibatkan dalam pengamanan Pilkada di wilayah hukum Polres Majene

“Untuk diketahui para personil yang dilibatkan pada pengamanan TPS di rapid test, diberikan uang saku, bekal kesehatan dan dipinjamkan body vest serta MTP (Makanan Tambahan Polri) satu kotak, tandasnya.

Artikel ini telah dibaca 51 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya