Celebes

Minggu, 6 Desember 2020 - 17:38 WIB

3 bulan yang lalu

logo

107 Personil Kepolisian Amankan Pilkada Mamuju Tengah

MATENG, pojokcelebes.com | Kapolres Mamuju Tengah Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka PAM TPS Pilkada 2020.

Polri menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat untuk menentukan hak pilihnya pada tanggal 9/12 mendatang tanpa adanya intimidasi dan intervensi dari pihak manapun.

Hal ini dikatakan oleh Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy, pada saat memimpin apel Serpas Petugas Pengamanan TPS Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Tengah bertempat di lapangan Apel Polres Mamuju Tengah Jalan Trans Sulawesi Benteng Tobadak, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah, 06/12.

Kegiatan apel di ikuti oleh 107 Personil Polres Mamuju Tengah yang melaksanakan Pam TPS bersama 45 BKO Polres Mamasa Polda Sulbar.

“Pilkada kali ini berbeda dengan Pilkada sebelumnya karena dilaksanakan pada masa Pandemi oleh karena itu tetap laksanakan protokol kesehatan dan juga disesuaikan saat bertugas dalam pengamanan TPS, ada panduan-panduan telah saya bagikan terkait prosedur pemilihan sesuai protokol kesehatan agar diikuti”. Ujar AKBP Zakiy dalam arahannya.

“Kami berkomitmen untuk terus bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan pilkada tahun 2020 dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif. Sehingga, masyarakat tak perlu khawatir, silahkan datang ke TPS dan gunakan hak pilihnya secara bijak,” ucap Kapolres.

Lanjutnya, pada tahap pemungutan dan penghitungan suara ini, pihaknya akan menggelar pengamanan penuh. Untuk itu, Ia meminta kepada seluruh personel agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

Dalam pelaksanaan apel tersebut juga dilaksanakan pembagian Alat Kesehatan berupa masker, hand sanitizer, face shield, vitamin dan tak lupa dibagikan buku panduan kepada 152 personil yang akan diberangkatkan menuju TPS masing-masing yang ada di Kabupaten  Mamuju Tengah.|ZUL

Artikel ini telah dibaca 828 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya