Hukrim

Senin, 7 Desember 2020 - 20:35 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Diduga Tidak Netral, Kapolsek Tommo Dicopot.

MAMUJU,pojokcelebes.com | Diduga tidak netral dalam Pilkada di Kabupaten Mamuju. Kapolsek Tommo Kabupaten Mamuju,Ipda abdul Rajab, harus menelan pil pahit setelah dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek oleh Polda Sulbar. Senin ( 7/12 )

Dikonfirmasi Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Syamsu Ridwan kepada Mereka.com, membenarkan bahwa Kapolsek Tommo harus dicopot dari jabatannya oleh Kapolda Sulbar karena dinilai tidak netral dalam Pilkada serentak di Kabupaten Mamuju.

” Benar tadi pagi, Kapolsek Tommo di copot oleh pimpinan karena diduga tidak netral dalam pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Mamuju,” kata Kabid Humas Polda Sulbar kepada pojokcelebes..com. 

Dia mengatakan, saat ini mantan Kapolsek Tommo telah menjalani pemeriksaan Bidang Propam Polda Sulbar. Masih dia, berdasarkan dengan perintah langsung dari Kapolri bahwa menghadapi Pemilu serentak ini, personil Kepolisian dituntut harus netral demi menjaga keamanan.

” Memang perintah langsung dari Kapolri bahwa Polri harus netral di Pilkada serentak ini. Jika ada dugaan ada oknum Polisi melakukan atau mendukung salah satu calon, pasti akan mendapatkan sanksi tegas salah satunya pencopotan dari jabatannya,” jelas Ridwan.

Seperti diketahui Kapolsek Tommo, untuk sementara diisi oleh Iptu Sarli dari Satuan Bidang Propam Polda Sulbar. |Dji

Artikel ini telah dibaca 1731 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya