Advertorial

Kamis, 10 Desember 2020 - 09:26 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Ketua TP PKK Sulbar, Minta Cegah Covid – 19 Minum Herbal Tingkatkan Imunitas

MAMUJU, pojokcelebes.com | Minuman herbal tradisional sedang banyak diburu belakangan ini, bersamaan dengan meluasnya pandemi COVID – 19. Minuman – minuman tradisional kaya rempah yang biasanya hanya dikonsumsi pada waktu – waktu tertentu dan oleh orang-orang kini menjadi semacam wajib bagi setiap rumah tangga, minuman herbal memang menyediakan berbagai macam khasiat dan manfaat bagi tubuh, yang telah terbukti secara turun temurun dan di Provinsi Sulawesi Barat bahan – bahan rempah tersebut sangat melimpah dan mudah di dapatkan.

Hal inilah yang menginspirasi Ketua Tim Penggerak PKK, Dra. Hj. Andi Ruskati Ali Baal untuk menjadi salah satu lomba bagi kader PKK dalam acara peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke 48 Tahun 2020.

” Untuk menoingkatkan imunitas, solusinya juga bisa beralih ke herbal. Dan saya kira di daerah ini tidak ada yang kurang dan mencukuipi, ” kata Ruskati. 10 Desember 2020.

Dengan manfaat untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh, bahan herbal diketahui memiliki segudang manfaat, dan bahan – bahan ini mudah ditemukan di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Provinsi sulawesi Barat yang sangat kaya akan bahan – bahan herbal diantaranya kunyit, temulawak, jahe,sereh, daun kelor dan lainnya

Ketua Panitia HKG PKK yang ke 48 Tahun 2020 Hj. Rosmiani , M.Kes menjelaskan bahwa Lomba Meracik minuman herbal untuk pencegahan Covid – 19. Harapan dalam kegiatan ini semoga dapat mendorong peran aktif masyarakat dalam mengembangkan kesehatan tradisional pemanfaatan tanaman obat tradisional berupa jamu atau minuman herbal ramuan tradisional untuk pemeliharaan kesehatan, pencegahan penyakit dan perawatan kesehatan termasuk pada masa kedaruratan kesehatan masyarakat dan atau bencana Nasional Coronavirus Disease 2019 ( Covid – 19)

Artikel ini telah dibaca 1913 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya