Hukrim

Minggu, 13 Desember 2020 - 14:16 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Situasi memanas di salahsatu TPS di Kopeang Tapalang.

Situasi memanas di salahsatu TPS di Kopeang Tapalang.

Ceh..! Dua Warga Kopeang Adu Jotos Dalam Area TPS

MAMUJU, pojokcelebes.com | Dua orang warga Desa Kopeang Kecamatan Tapalang, harus berurusan dengan hukum karena pada saat pencoblosan di salah satu TPS di Desa Kopeang, keduanya terlibat adu jotos dalam area TPS pada sata pemungutan suara masih berlangsung. Rabu ( 9/12 ) sekitar pukul 12.00 wita.  Beruntung kejadian ini, pemungutan suara berjalan dengan lancar.

Dikonfirmasi kepada Kapolsek Tapalang, Iptu Basiran pojokcelebes.com membenarkan adanya kejadian perkelahian sesema warga Desa Kopeang. menurut dia, kronologis hingga terjadi perkelahian dipicu adanya ketersinggungan kedua korban dan pelaku. Dimana pelaku yang diketahui bernama Bakri bertanya kepada panitia KPPS soal cara pencoblosan yang memiliki kartu keluarga namun karena tauran yang membatas sehingga tidak diperbolehkan memilih kalau tidak menggunakan KTP. Namun waktu yang sama, salah seorang pemilih yang menggunakan KTP atas nama Iskandar, tiba – tiba melontarkan kata – kata yang tidak pantas sehingga menyulut emosi Bakri. Akibatnya adu jotos pun tak terhindarkan dalam area TPS sehingga menjadi tontonan dan menimbulkan kepanikan warga terutama bagi panitia KPPS Desa Kopeang yang sedang bertugas di TPS.     

“ pelaku Bakri tersinggung mendengar kata – kata yang dilontarkan oleh Iskandar, sehingga tersulut emosi dan berkelahi dalam area TPS, “  jelas Basiran.

Hingga hari ini, Kedua pelaku sudah berhasil diamankan dan penanganan kasusnya akan ditangani oleh Polresta Mamuju dengan alasan kurangnya anggota penyidik Polsek Tapalang.

Dikabarkan, bahwa terjadinya perkelahian dalam area TPS ini akibat ketersinggungan, diakui memang masing – masing pendukung Paslon bupati dan wakil Mamuju.    

“ hari ini kami limpah penyidikannya di Polresta Mamuju. Salah satu alasan kami limpah karena personil kami sangat terbatas terutama di bagian unit Reskrim, “pungkasnya. |Dji

Artikel ini telah dibaca 2323 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya