Advertorial

Senin, 14 Desember 2020 - 19:06 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Apresiasi 5 Kabupaten Peduli HAM

MAMUJU, pojokcelebes.com | Hari Hak Asasi Manusia ( HAM ) Sedunia ke – 72 Tahun Tingkat Nasional 2020, Senin 14 Desember 2020. 5 di kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat diganjar penghargaan atas upayanya membina dan membangun sebagian kabupaten atau kota peduli HAM 2019.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulbar, Anwar menyatakan, penghargaan yang diberikan kepada Pemprov Sulbar tersebut atas keberhasilannya melakukan pembinaan kepada kabupaten di Sulbar, sehingga lebih dari separuh jumlah kabupaten mendapat penghargaan sebagai kabupaten peduli HAM.

Disampaikan, pada 2020 ini sebanyak 259 kabupaten dan kota  atau sekira 50,4 persen dari jumlah keseluruhan 514 kabupaten/kota di Indonesia meraih penghargaan kategori kabupaten dan kota peduli HAM.

“Dari Jumlah tersebut, lima kabupaten dari Sulbar tahun ini berhasil memperoleh predikat peduli HAM. Kemudian masih ada satu kabupaten yang memperoleh penghargaan cukup peduli, ” bebernya

Lebih lanjut disampaikan, berdasarkan hasil penilaian dari Kemenkumham RI di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulbar, terdapat pula tiga Unit Pelaksana Teknis ( UPT ) memperoleh penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM, yaitu Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas ) Kelas IIB Polewali, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Mamuju.

Prosesi penyerahan penghargaan dilakukan setelah mengikuti Peringatan Hari HAM Sedunia Ke-72 Tahun Tingkat Nasiona 2020 secara virtual, yang dipusatkan di Kantor Kemenkumham RI, Jakarta. | ***

Artikel ini telah dibaca 139 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya