Celebes

Jumat, 1 Januari 2021 - 00:54 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Polisi terlihat memberiakn ultimatun kepada pedagang agar warungnya ditutup.

Polisi terlihat memberiakn ultimatun kepada pedagang agar warungnya ditutup.

Patroli Gabungan, TNI – Polri, Kompak Bubarkan Titik Keramaian Dipuncak Pergantian Tahun 2021

MAMUJU, pojokcelebes.com |  Jelang malam pergantian Tahun, Polda Sulbar menyiapkan personel gabungan dari TNI – Polri, Dishub dan Satpol PP kompak melakukan patroli di beberapa titik keramaian. Hampir semua titik keramaian di dalam kota Mamuju, petugas gabungan bisa membubarkannya.   

Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan menjelaskan bahwa tugas utama saat ini adalah memastikan tidak ada keramaian di malam tahun baru sehubungan dengan kondisi pandemi Covid-19, yang masih menjadi ancaman untuk kesehatan bahkan keselamatan bersama.

Bersamaan dengan itu, pemerintah juga telah mengeluarkan surat edaran agar toko, minimarket dan pusat keramaian lainnya tutup paling lambat pukul 23.00 Wita, tapi tidak menutup kemungkinan masih ada masyarakat yang tetap melakukan kegiatan.

Olehnya itu, peran aktif kita tentu sangat dibutuhkan khususnya melalui kegiatan Patroli, himbauan dan sebagainya.

“Jika tetap ditemukan kerumunan, ingat himbau dengan baik dan santun serta berikan pengertian kepada masyarakat terkait hal ini dilakukan demi kebaikan bersama karena menyangkut kesehatan hingga keselamatan,” tutur Kabid Humas.

Kabid Humas juga menekankan agar seluruh personil melaksanakan kegiatan pengamanan dengan maksimal, pantau situasi sekitar Pos pam dan lakukan pengaturan lalu lintas jika arus mengalami kemacetan, tetap patuhi protokol kesehatan.

“ saya himbau kepada seluruh masyarakat agar merayakan malam pergantian tahun di rumah bersama dengan Keluarga tercinta dan hindari kegiatan yang mengumpulkan orang banyak, demi keselamatan bersama dari wabah virus Covid – 19, “ pungkasnya. | Indigo21

Artikel ini telah dibaca 2571 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya