Hukrim

Minggu, 3 Januari 2021 - 20:02 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Korban hanya bisa melihat traktornya yang tidak lagi punya mesin karena habis dicuri.

Korban hanya bisa melihat traktornya yang tidak lagi punya mesin karena habis dicuri.

Di Sampaga Marak Pencurian, Dua Unit Mesin Kubota Milik Petani Hilang

MAMUJU, pojokcelebes.com | Sehari di Kecamatan Sampaga Kabupaten Mamuju, telah terjadi dua aksi pencurian di tempat yang berbeda. Jika Minggu subuh hari, sebuah rumah ditinggal pemiliknya untuk sholat subuh, barang berharga berupa emas 38 gram dan uang 1 juta habis tanpa sisa dibawa kabur maling.

Waktu yang sama, dua unit mesin diesel pertanian milik Ateng dan Aras, harus gigit jari karena hilang dicuri orang di Dusun Mariale, Desa Tarailu Kecamatan Sampaga. Akibatnya, kedua korban tidak lagi bisa menggarap sawahnya.

Maraknya aksi pencurian di Kecamatan Sampaga ini, polisi setempat harus bekerja ekstra ketat untuk bisa mengungkap siapa pelaku maling itu.

Ateng kepada Pojokcelebes.com, mesin miliknya ada dua unit mesin Dompeng merk Kubota yang dipergunakan untuk menggarap sawah dan untuk memompa air.

“ Kejadian ini diperkirakan malam Sabtu di Dusun Mariale Desa Tarailu karena saya pake pompa air untuk mengairi persawahan, Mesin itu baru sudah ganti olinya.” kata Ateng

Dia mengaku, mesin traktor tangan yang dibawa pencuri itu merupakan milik pribadi, hilang di areal persawahan. 

Senada dengan Aras, juga merasakan kehilangan mesin. Untuk bisa menggarap sawahnya harus meminjam mesin kepada petani lain. 

“untuk menggarap sawah terpaksa kami pinjam traktor tangan pihak lain, yang juga kehilangan mesin juga merek Kubota di samping rumahnya di Dusun Tarailu, pelaku mengambil di samping di rumahnya satu minggu yang lalu, “ sebutnya Aras

Dia berharap, kepada pihak berwajib untuk segera mengungkap aksi pencurian hand traktor tersebut. Apalagi saat ini sudah memasuki musim garap sawah tahun 2021. 

“ kami minta kepada Polisi agar kasus ini bisa mengungkapnya, “ jelas Aras 

Kapolsek Ipda Jasman, mengaku di wilayah hukum nya marak pencurian dan kini semuanya masih dalam penyelidikan. Dan soal kasus pencurian ini, sudah ada laporan ke pihak Polisi, dan kini masih dalam lidik.

“ Kami minta masyarakat agar bisa membantu Polisi dalam melakukan lidik terhadap kasus pencurian mesin ini. Yang pastinya kami masih dalam lidik, “ jelas Jamasman. |ZUL     

Artikel ini telah dibaca 173 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya