Celebes

Kamis, 14 Januari 2021 - 09:07 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Salahseorang anggota dewan dari partai Nasdem langsung salurkan bantuan di lokasi bencana longsor Tapango.

Salahseorang anggota dewan dari partai Nasdem langsung salurkan bantuan di lokasi bencana longsor Tapango.

Pasca Bencana Longsor, Anggota DPRD Polman dan Karang Taruna Salurkan Bantuan

POLMAN, pojokcelebes.com | Bencana alam berupa banjir dan tanah longsor yang mengakibatkan lima rumah rusak, dua diantaranya nyaris rata dengan tanah di dusun Tapping desa Kalimbua, Kecamatan Tapango. Rabu (13/01) 

Selain mengakibatkan lima rumah rusak dan saat ini pemilik rumah mengungsi ke rumah kerabatnya yang tak jauh dari lokasi bencana, bencana alam tersebut juga memutus satu unit jembatan gantung. 

Bencana alam yang terjadi di kecamatan tapango turut menggugah rasa kemanusiaan anggota DPRD Polman dari partai Nasdem H. Lisda dan ketua karang taruna polman, Irfan Pahri yang langsung menyalurkan bantuan logistik sesaat setelah bencana alam terjadi. 

Anggota DPRD H. Lisda mengatakan, ia baru mengetahui kabar terjadinya bencana alam tersebut saat jelang magrib dan ia langsung membeli logistik dan mengantarnya ke lokasi bencana.

” Saya baru tau jelang magrib dan saya langsung membeli sembako untuk disalurkan malam ini” Ungkapnya

Ia juga berharap agar keluarga korban bersabar menerima ujian ini dan semoga ini bencana alam yang terakhir kalinya terjadi. 

Di tempat yang sama ketua karang taruna polman Irfan Pahri mengatakan kunjungannya ke lokasi bencana alam untuk melihat langsung kondisi warga yang mengalami bencana alam serta menyalurkan logistik berupa sembako. 

” Saya berkunjung kesini untuk menyalurkan bantuan sembako dan melihat langsung lokasi bencana alam. 

Lebih lanjut ia akan memerintahkan karang taruna kecamatan tapango untuk membantu TNI Polri membersihkan material longsor yang sampai saat ini masih menutup badan jalan.|Rah

Artikel ini telah dibaca 3466 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya