Celebes

Jumat, 15 Januari 2021 - 08:00 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Sulbar Diguncang Gempa 6,2 Magnitudo, Sebagian Warga Terperangkap Direruntuhan

MAMUJU,pojokcelebes.com | Gempa susulan yang menghantam Sulawesi Barat ( Sulbar ), Jumat ( 15/1 ) dini hari sekitar pukul 02.30 Wita dengan kekuatan 6,2 Magnitudo. Sejumlah infrastruktur mengalami rusak berat.

Pantauan pojokcelebes.com ini, sejumlah fasilitas umum baik perkantoran maupun rumah warga rata dengan tanah. Minimnya alat berat Ekskapator, evakuasi warga yang terperangkap dalam reruntuhan terpaksa dilakukan dengan cara manual.

Sperti di kantor gubernur Sulbar, sampai saat ini diketahui ada 2 orang yang dinyatakan masih terperangkap dalam reruntuhan bangunan gedung. Sedangkan di kompleks rumah susun ( Rusun  ) Korem Tatag, dikabarkan ada 2 yang meninggal.

Semetara di kompleks perumahan BTN Axuri Rimuku, sebuah rumah milik warga yang diketahui dr Adriani juga rata dengan tanah, yang kabar pemiliknya hingga saat ini masih terperangkap alias menunggu pertolongan. Sedangkan di jalan KS Tubun, sebuah rumah roboh sehingga 3 penghuninya meninggal dunia akibat terperangkap reruntuhan.

” Dipastikan sebagian warga terperangkap akibat gempa tadi subuh. Kita masih menunggu alat berat untuk bisa mengeluarkannya,” kata Kadis Pemuda dan olah Raga Sulbar, Hamsi saat ditemui di kantor Gubernur yang memantau langsung gedung kantor gubernur yang ambruk.

Sementara rumah sakit Mitra Mamuju, baagian belakang gedung juga dikabarkan ada 8 orang yang terperangkap. Untuk saat ini data yang dihimpun media ini sudah 5 orang yang meninggal dunia akibat dihantam reruntuhan dan kesulitan bernafas saat terjebak.

Bencana gempa yang memporak porandakan kota Mamuju, masyarakat bersama pemerintah, Polri dan TNI terlihat bagi membahu melakukan pertolongan kepada warga yang korban gempa.

Hingga saat ini, korban belum bisa dipastikan berapa yang berjatuhan namun di RS Bhayangkara korban sudah mulai berdatangan dengan kondisi yang luka.|Aji

Artikel ini telah dibaca 1113 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya