Celebes

Sabtu, 16 Januari 2021 - 13:56 WIB

1 bulan yang lalu

logo

BNPB Tempatkan Rumah Sakit Darurat di Lapangan Stadion Manakarra

MAMUJU, Pojokcelebes.com | Pasca gempa yang terjadi di Sulawesi Barat ( Sulbar) dengan kekuatan 6,2 magnitudo.


Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ), Doni Mounardo, yang saat ini sedang berada di Mamuju, mengaku akan menempatkan 1 rumah sakit darurat di lapangan Stadion Manakarra Mamuju.

” kita hari ini akan menempatkan 1 rumah sakit darurat di stadion lapangan ini. Ini kita lakukan untuk memudahkan para pengungsi di disini yang terlihat lebih banyak dari tempat lain,” kata Doni Merdeka.com. Sabtu 16 Januari 2021.

Dia mengaku, sampai saat ini ada 4 Rumah Sakit Di Mamuju ini hampir semua pelayanannya tidak berfungsi. Untuk itu kata dia, di lapangan satdion ini akan ditempatkan satu unit tenda lapangan untuk memudahkan pasien yang semakin hari semakin bertambah.

” tempat ini sudah ditinjau kemarin ibu Risma, untuk dibuatkan rumah sakit darurat dilapangan ini. Kita tau pelayanan rumah sakit ini sudah tidak berfungsi,” kaya Doni.

Lanjutkan dia, soal tenaga medis pasca gempa. Sejauh ini sudah mengirimkan sejumlah dokter, baik dari medis Makassar dan Palu ditambah lagi dengan sejumlah dokter polisi baik dari Polda Sulsel dan Sulteng.

” kami sudah koordinasi, sejumlah dokter sudah dalam perjalanan ke Mamuju. Dan tentunya di bantu dengan beberapa dokter bedah yang didatangkan dari pusat dengan membawa sejumlah peralatan medis.” Katanya.

Dalam kunjungannya kepala BNPB Doni Monardo di Stadion Manakarra Mamuju, didampingi langsung Marsekal Madya. TNI Imran Baidirus SE. Pangkogabwilhan II. Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno dan Danrem TATAG.

Pantauan media ini, sejumlah pengungsi sudah mulai mengalami kekurangan kebutuhan. Sepeti yang dikeluhkan sejumlah pengungsi di kompleks Stadion, warga khususnya ibu menyusui sudah mulai kekurangan popok, susu dan air bersih. |Aji

Artikel ini telah dibaca 685 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya