Celebes

Minggu, 17 Januari 2021 - 14:27 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Menteri PUPR : Infrastruktur Rusak Segera Diperbaiki dan Semua Reruntuhan Akan Dibersihkan

MAMUJU,Pojokcelebes.com | Menteri PU PR, Basuki Hadi Muljono menyampaikan, bahwa sejumlah infrastruktur yang rusak termasuk jalan, pihaknya langusng akan melakukan identifikasi secara detail untuk dilakukan perbaikan khususnya jalan trans yang menghubungkan Mamuju dan Majene.

” yang paling utama perbaikan jalur jalan teras Mamuju Mejene, dsn ini sudah kami lakukan sehingga kendaraan pengangkut BBM dan logistik bisa lancar masuk di Mamuju dan Majene, ” kata Menteri Basuki kepada sejumlah media dalam kunjungannya di Mamuju. Minggu ( 17/1 ).

Selain itu kata dia, sejumlah infrastruktur yang mengalami kerusakan akan dilalukan perbaikan,seperti fasilitas- fasilitas umum kantor, irigasi dan seka- seka. Dan nantinya kata dia, setelah evakuasi korban sudah rampung, semua infrastuktur yang ambruk akan dibersihkan dengan menggunakan alat berat.

” Target pertama kita adalah mengevakuasi korban, setelah itu semua infrastruktur akan kami bersihkan dan saya target pembersihan 2 minggu,” ujar Basuki.

Selain itu kata Menteri PUPR, semua tempat pengungsian akan disediakan layanan sanitasi air bersih. Dan cepat melakukan konektivitas jalur – jalur yang dilakukan kendaraan umum seperti Mamuju dan Majene.

Masih dia, semua gedung – gedung akan diaudit semua apakah memang sudah mengalami kerusakan berat atau ringan.

” Gedung- gedung ini kita audit semua karena secara kasat mata gedung – gedung masih layak tapi desa struktur sudah tidak layak digunakan akibat kerusakan yang parah. Dan bisa saja membahayakan,” jelasnya.|Aji

Artikel ini telah dibaca 2470 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya