Celebes

Senin, 18 Januari 2021 - 17:30 WIB

2 bulan yang lalu

logo

Pasca Gempa, Pengungsi di Jalur Jalan Sudah Krisis Air Bersih

MAMUJU,pojokcelebes.com | Ratusan pengungsi dari dua lingkungan yang menempati jalur jalan trans Sulawesi tempatnya di Lingkungan Tambi Kelurahan Timbu Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju, hingga hari ini mengalami krisis air bersih.

Wandi kepada pojokcelebes.com mengaku,bahwa sejak terjadinya gempa hari jumat tanggal 15 Januari 2021. Warga yang yang mengungsi disini sebelumnya masih menggunakan air galong untuk digunakan. Hingga memasuki hari ke 4, pengungsi masih menggunakan galon yang ditimba dari sumur di perkampungan.

” Kami masih disini pak bertahan. Yang jadi kendala kami disini kesusahan air bersih

Selama dipengungsian kami jemput air dari perkampungan untuk digunakan masak dan mencuci. Kalau manado kami harus turun ke perkampungan yang jaraknya tentu jauh,” kata Wandi kepada media ini. Senin ( 18/1 ).

Lanjutkan dia, meminta kepada pemerintah setempat untuk memperhatikan pengungsi dilingkungan ini dengan menempatkan tandong di tenda pengungsian.

” Iya pemerintah harus tau kondisi kita disini. Setidaknya ada tandong air disini untuk memberikan kami air bersih” jelasnya. | Aji

Artikel ini telah dibaca 2019 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya