Celebes

Senin, 18 Januari 2021 - 19:19 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Ringankan Beban Warga Terdampak Gempa, PJI Salurkan Bantuan Kemanusiaan

MAMUJU,pojokcelebes.com – Persatuan Jaksa Indonesia ( PJI ), melalui Kejati Sulawesi Barat ( Sulbar ), Selasa ( 18/1 ), langsung menyerahkan bantuan gempa berupa sejumlah bahan pokok kepada warga yang terdampak bencana dalam kota Mamuju.

Pantauan media ini, bantuan yang diantara langsung oleh Kejati Sulawesi Tengah ( Sulteng), langsung diserahkan secara kolektif ke Kejati Sulbar, untuk di bagaikan langsung ke penerimanya disetiap posko dalam kota Mamju. Dalam.pembagian, hampir semua posko – posko pengungsi yang masuk dalam plosok hampir semua tersentuh bantuan gempa.

Kajati manurung, Johny Manurung mengatakan, bantuan yang diserahkan ini adalah bantuan dari PJI pusat, Kejati Sulteng dan ketua IAD Sulteng. Lanjut kata dia, bantuan gempa ini disalurkan untuk meringankan beban hidup warga yang terrdampak gempa.

” Bantuan ini dari PJI dan langsung kami bagaikan kepada yang berhak menerima khususnya yang terdampak gempa,” kata Johny kepada wartawan media ini.

Lanjut kata dia, bencana gempa yang terjadi 4 hari lalu di Mamuju dan Majene sangat dirasakan oleh warga terutama Sembako.

” memang kalau dampak gempa yang terjadi hanya Sembako, warga kesulitan cari Sembako karena semua pada tutup. Sehingga dengan adanya bantuan yang kami bagi ini bisa meringankan hidup warga di pengisian,” jelasnya. 

Pembagian bantuan gempa kepada warga yang terdampak, akan dilanjutkan setelah ini. Dan akan menyasar beberapa plosok yang Terdampak gempa.

Salah seorang penerima bantuan yang juga mantan Jaksa, Marini mengaku, Kehadiran Kejati Sulbar yang menyerahkan langsung bantuan kepada warga di Posko pengungsian sangat terharu. Karena kata dia, kehadiran Kajati Sulbar, mengingatkan kembali masa 35 tahun lalu menjadi anggota Adhyaksa di Kabupaten Mamuju.

” Saya terharu pak, saya sudah pensiun dari mantan Kasipidum Kejari Mamuju. Kedatangan pak Kajati menyambangi saya sangat terharu dan mengingatkan kembali saat saya bersenggam jadi Adhyaksa di Mamuju. Terima kasih pak Kajati Sulbar,” ujarnya dengan kaca berkaca – kaca. | Aji

Artikel ini telah dibaca 1194 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya