Celebes

Kamis, 28 Januari 2021 - 22:38 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Ket Foto : Dua orang perwakilan keluarga yang menerima santunan korban jiwa gempa.

Ket Foto : Dua orang perwakilan keluarga yang menerima santunan korban jiwa gempa.

Terima Santunan 15 Juta Korban Meninggal, Mata Ibu Korban Berkaca – Kaca

Mamuju,Pojokcelebes.com – Sudah sepekan lebih kejadian gempa Mamuju dan sekitarnya. Disebutkan ada 105 orang dinyatakan meninggal dunia akibat mengalami luka parah tertimbun reruntuhan bangunan.

Sore tadi, di Posko Induk siaga bencana Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar). Empat perwakilan keluarga korban meninggal dunia akibat keganasan gempa yang terjadi 15 Januari 2021. Menerima santunan secara simbolis dari pemerintah melalui menteri koordinator Bidang pembangunan manusia dan kebudayaan ( PMK ) Republik Indonesia, Muhadjir Effendy, dengan uang tunai sejumlah 15 juta per jiwa.

Penyerahan santunan kepada korban jiwa berupa uang tunai, disaksikan langsung oleh Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Bintang Puspayoga. Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini.

Salah seorang penerima santunan korban yang meninggal akibat gempa. Nursyamsia yang tak lain ibu kandung korban seorang perawat yang meninggal tertimpa reruntuhan bangunan RS Mitra Makanakrra atas nama Ardi Muin, saat terjadi gempa 6,2 Magnitudo.

Saat ditanya pojokcelebes.com, soal santunan yang diterima, mata ibu delapan anak ini langsung berkaca- kaca dan tidak bisa  berkata lebih di hadapan wartawan yang mewawancarai.

” anak saya pak delapan orang dan yang meninggal ini anak Ketiga sementara saat itu kerja di RS Mitra Manakarra saat terjadi gempa,” katanya yang tiba – tiba mulut tertutup dengan mata berkaca – kaca.

Seperti diketahui korban meninggal dunia akibat gempa bumi Mamuju Majene, berjumlah 105 orang dengan rincian Mamuju berjumlah 95 orang dan Majene 10 orang.

Artikel ini telah dibaca 1116 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya