Celebes

Sabtu, 6 Februari 2021 - 15:33 WIB

3 minggu yang lalu

logo

Bantuan untuk gempa dari Alumni Akpol angkatan 1991 Bhara Daksa.

Bantuan untuk gempa dari Alumni Akpol angkatan 1991 Bhara Daksa.

Alumni Akpol Angkatan 1991 Batalyon Bhara Daksa, Turut Salurkan Bantuan Gempa Sulbar

MAMUJU, pojokcelebes.com | Memasuki hari ke 23 pasca gempa Mamuju dan Majene Provinsi Sulawesi Barat ( Sulbar ) yang terjadi pertengahan bulan Januari 2021. Bantuan kemanusiaan terus mengalir dari sejumlah kalangan.

Salahsatunya dari Alumni Akpol angkatan 1991 batlayon Bhara Daksa, juga turut andil melakaukan kegiatan kemanusiaan pada pasca gempa di Sulbar.

Hari ini, Sabtu ( 6/2 ), bantuan tersebut tiba di Mako Polda Sulbar, alumni Akpol angkatan 1991 batalyon Bhara Daksa, ikut mengantarkan langsung yang di drop lewat darat melalui kontainer. Rencananya bantuan ini akan diserahkan secara simbolis kepada Kapolda Sulawesi Barat ( Sulbar ). Seperti diketahui, sejumlah bantuan dari Alumni Akpol angkatan 1991 ini, berupa Sembako, kebutuhan anak – anak, dan mie instan serta bantuan lainnya. Tidak hanya itu, alumni Akpol 91 batalyon Bharadaksa, juga menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa uang tunai sebanyak 100 juta.

Selain bantuan kemanusiaan dari Alumni Akpol 91 Batalyon Bhara Daksa, untuk warga yang terdampak gempa di Mamuju dan Majene. Hari yang sama, Polda Sulbar, juga menerima bantuan kemanusiaan kedua kalinya dari Polda NTB, berupa uang tunai senilai 163,5 juta, yang diterima langsung oleh Kapolda Sulbar.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol. Yani Sudarto mewakili Batalyon Akpol angkatan 91 batalyon Bharadaksa, menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kapolda Sulbar, Irjen Pol. Eko Budi Sampurno, di halaman Mapolda Sulbar. Sabtu ( 6/2 ).

Kapolda Sulbar, Irjen Pol Eko Budi Sampurno mengtakan, bantuan yang masuk di Polda ini adalah bantuan kemanusiaan dari Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa, yang baru saja tiba di Mamuju. Sejumlah bantuan terdampak gempa yang diserahkan untuk selanjutnya akan disalurkan kepada yang membutuhkan.

“ Setelah bantuan ini diserahkan dari perwakilan Alumni Akpol 1991 batalyon Bhara Daksa, selanjutnya Insya Allah segera akan kami salurkan kepada yang lebih membutuhkan. Kami berharap bantuan ini, akan bisa memberikan keringanan hidup warga yang terdampak gempa. Dan musibah ini cepat selesai,  “ singkat Kapolda Sulbar, ke redaksi pojokcelebes.com  / Aji

Artikel ini telah dibaca 4529 kali

#WARTA FOTO
FOTO IRIGASI TOMMO
Baca Lainnya